Berqurban di Idul Adha, Sukmawati Sultan: Momentum Bersihkan Hati Latih Kesabaran (Sukmawati Sultan, A.Md Caleg Dapil 2 Kota Bekasi)

Kota Bekasi, MPI
Perayaan Hari Raya Idul Adha nampaknya menjadi momentum kalangan masyarakat muslim untuk berlomba menebar keberkahan. Momentum ini terlihat jelas melalui tradisi menyembelih hewan qurban yang biasanya mewarnai perayaan Idul Adha atau populer disebut Lebaran Qurban ini.

Momentum ini juga dimanfaatkan oleh Sukmawati Sultan yang menyumbangkan hewan qurban tahun ini. Kesibukan terlihat di kediaman perempuan yang menjabat sebagai Ketua Depicab Krida Wanita Swadiri Indonesia (KWSI) Kota Bekasi ini di kawasan perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, saat kegiatan penyembelihan hewan qurban yang disumbangkannya.

Seluruh daging qurban yang terkumpul kemudian langsung ditebar untuk kalangan masyarakat tidak mampu. Rasa kebersamaan terlihat dari seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban, dan berbaur bersama Tim Geniuss atau Gerakan Sahabat Sukmawati Sultan.

Saat diajak berbincang, Sukmawati Sultan menyatakan rasa syukurnya karena bisa ikut menyumbangkan hewan qurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H. “Alhamdulillah untuk segala nikmat berkah yang kami rasakan sehingga kami berkesempatam untuk berbagi kebahagiaan saat ini dengan saudara-saudara kita,” ujar Sukmawati yang juga merupakan Fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini.

Bagi Sukmawati, berqurban saat Idul Adha memiliki manfaat untuk membersihkan hati dengan melatih kesabaran. “Dengan ikut berqurban, kita mengikuti suri tauladan Rasul dan Nabi kita sebagai semangat kita untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah,” ulasnya.

Satu doa dipanjatkan Sukmawati sebagai refleksi perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini. “Semoga seluruh masyarakat senantiasa diberikan kesehatan, diberikan semangat untuk bangkit setelah pandemi Covid-19, dan Kota Bekasi semakin maju seiring meningkatnya taraf kesejahteraan maayarakat,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan