Sukses di SMAN 8, Karang Taruna Kota Bekasi Bakal Lanjutkan Roadshow Karang Taruna Go To School

Kota Bekasi, MPI
Sejak tanggal 15 Jul lalu, para pengurus Karang Taruna Kota Bekasi mengunjungi SMAN 8 Kota Bekasi yamg terletak di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. Setiap hari para pengurus organisasi sosial kepemudaan ini memberikan beberapa materi kepada para siswa untuk menambah wawasan dan pemahaman tentang organisasi Karang Taruna.

Kunjungan ini merupakan realisasi program Karang Taruna Go To School yang digulirkan Karang Taruna Kota Bekasi. Melalui program ini, para pengurus Karang Taruna Kota Bekasi akan mengunjungi SMA atau SMK yang ada di Kota Bekasi secara bergilir.

Saat diajak berbincang, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi menjelaskan pihaknya mengawali program Karang Taruna Go To School ini di SMAN 8, sejak tanggal 15 Juli hingga 19 Juli. Dia menambahkan, ada empat materi yang kami berikan kepada para siswa, yakni terkait Pembangunan Karakter (Character Building), Kewirausahaan, Pelajar Pancasila, dan Kekarangtarunaan.

“Semua pembahasan materi disampaikan para pengurus yang sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga para siswa lebih mudah menyerap materi yang kami sampaikan. Alhamdulillah respon dari pihak sekolah begitu positif saat menerima program Karang Taruna Go To School ini,” papar Darkam.

 

Dalam melaksanakan program ini, Darkam menyebut pihaknya berkolaborasi dengan Kantor Cabang Dinas Wilayah III Dinas Pendidikan Jabar, Bank Jabar Banten Kantor Cabang Bekasi, STIAMI Bekasi, HIPMI Kota Bekasi, serta KNPi Kota Bekasi. “Karena itu dalam kesempatan ini, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan kami yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah ikut berperan serta bekerjasama dalam program Karang Taruna Go To School ini,” ujarnya.

Setelah SMAN 8, Darkam memeparkan rencana untuk melanjutkan roadshow dengan mengunjungi SMA atau SMK lainnya yang ada di Kota Bekasi. “Sesuai harapan dan sasaran program ini, kami beeharap para siswa dapat mengenal dan memahami tentang organisasi Karang Taruna, selain itu juga siswa memiliki soft skill atau keahlian dasar di bidang kewirausahaan maupun karakter kepemimpinan ketika menyongsong cita-cita mereka di masa depan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Humas SMAN 8 Kota Bekasi Istiyo Wahyuni, S.Pd, MM memberikan penilaian positifnya terhadap program Karang Taruna Go To School. “Program ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk memiliki jiwa kepemimpinan, tanggung jawab dan kepekaan sosial, baik saat berada di lingkungan sekolah atau di lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan