Dirikan Dapur Lapangan, Kodim 0611/Garut Atasi Kesulitan Warga Terdampak Banjir.

Garut, MPI.

Beberapa hari yang lalu Kampung Cimacan Desa Haur Panggung Kecamatan Tarogong Kabupaten Garut dilanda banjir bandang, ratusan warga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama masalah pangan.

Menyikapi kondisi tersebut, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo bersama Dandenbekang lll-44-02/Garut Mayor Cba M Said mendirikan dapur lapangan di sekitar lokasi banjir.

Dapur umum tersebut dalam rangka membantu menyiapkan makanan siap saji bagi warga masyarakat yang terdampak banjir.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di kantor Pendam III/Siliwangi Jl. Aceh Kota Bandung Jabar, Rabu (20/07).

“ Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo bersama Dandenbekang lll-44-02/Garut Mayor Cba M Said telah mendirikan dapur umum di Kampung Cimacan, Desa Haur Panggung Kecamatan Tarogong Kabupaten Garut Pasca terjadinya bencana banjir bandang yang melanda kampung tersebut beberapa hari yang lalu,” ujar Kapendam.

Dituturkan Kapendam bahwa dalam pengelolaan dapur lapangan tersebut tidak hanya melibatkan personel Kodim dan personel Denbekang Garut saja, melainkan melibatkan juga anggota FKPPl untuk membantu dalam proses pengerjaan dan penyiapan logistik yang akan diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Sementara itu saat dikonfirmasi di tempat terpisah melalui sambungan telepon, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo mengatakan bahwa dapur lapangan yang didirikan merupakan bentuk kepeduliannya kepada warga masyarakat yang sedang terkena musibah.

Sementara untuk bahan logistik didapat dari bantuan berbagai pihak antara lain pabrik, sekolah, partai politik bahkan media pun ikut berpatisipasi memberikan bantuan bahan baku logistik untuk diolah di dapur lapangan tersebut.

“Marilah kita semua berdo’a semoga musibah ini cepat berlalu dan seluruh warga bisa diberikan kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” ungkap Dandim.

Ketua RT 03 Kampung Cimacan Desa Haur Panggung Kecamatan Tarogong Kidul, Sarif (43) mengungkapkan, bahwa kehadiran dapur lapangan yang didirikan Kodim 0611/Garut bersama Denbekang lll-44-02/Garut, sangat membantu warga yang terdampak banjir.

“Saya bersama warga masyarakat lainnya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim 0611/Garut, begitu juga kepada Bapak Dandenbekang lll-44-02/Garut atas bantuannya, semoga sehat semuanya dan banjir cepat berlalu,” ucapnya.

Kapendam menambahkan, pendirian dapur lapangan yang dilakukan oleh Kodim 0611/Garut bersama Denbekang III-44-02 Garut pasca banjir bandang tersebut, selain merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat yang sedang mengalami musibah, juga merupakan perintah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo agar tanggap dan berupaya membantu mengatasi sekecil apapun kesulitan masyarakat dimanapun berada dan bertugas, sehingga kehadiran dapur lapangan tersebut benar-benar memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan dengan terpenuhinya kebutuhan pangan.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan