Kunjungi Waduk Darma, Pasis Dikreg LXII Seskoad Aplikasikan Inovasi BIOS 44 DC.

Kuningan, MPI.

14 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LXII Seskoad yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilhan di wilayah Kodim 0615/Kuningan dengan melakukan peninjauan keramba ikan di Waduk Darma Kuningan.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Media Center Jl. Aceh No.69, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/7).

Lanjutnya dikatakan, para siswa Dikreg Seskoad, pada Selasa 19 Juni kemarin sore, menggunakan perahu menuju keramba ikan didampingi langsung oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Koordinator Lapangan Kolonel Arh Mahesa Nova Yudha, Perwira Penuntun (Patun) Kolonel Inf Heri Setiyanto.

Selain itu juga turut serta Danramil 1502/KDGD Kapten Inf Nandang Hendarsyah, Kepala Desa Jagara Umar Hidayat, serta Sdr. Tatang Ketua Gapoktan Perikanan Desa Jagara.

“Setibanya di keramba ikan, para Pasis mendapat penjelasan dari Dandim Kuningan Letkol Czi David Nainggolan perihal pemanfaatan inovasi teknologi biologi Kodam III/Siliwangi, yaitu Bios 44 DC,” ujar Kapendam.

Lebih lanjut dikatakan, pada kesempatan itu, kepada para Siswa Dikreg Seskoad, Dandim menjelaskan bahwa Bios 44 DC merupakan inovasi teknologi biologi dan merupakan cairan dari perpaduan beberapa mikro organisme. Cairan tersebut di lahan gambut berfungsi memperkecil hingga menutupi rongga-rongga yang ada dalam tempo tertentu.

Selain itu, penggunaan Bios 44 DC dapat menyuburkan lahan serta meningkatkan produktivitas hasil perkebunan dan pertanian. Lebih luas lagi cairan ini dapat membuat lahan eks tambang menjadi layak ditanami.

Selain dimanfaatkan bagi tanaman, inovasi ini juga dapat digunakan pada budi daya ikan. Pasalnya Bios 44 DC ini mampu menetralisir kadar asam air serta mampu memelihara kebersihan air sehingga meningkatkan hasil panen ikan.

Seusai menerima penjelasan Dandim tentang Bios 44 DC, para Pasis pun berkesempatan memberikan pakan ikan dengan menggunakan cairan Bios 44 DC.

Salah satu Pasis Dikreg LXII Seskoad Mayor Arm Vicky Harryanto Mamonto mengatakan, bahwa dirinya sangat terkesan dengan inovasi Bios 44 DC karya Prajurit Kodam III/Siliwangi, pengalaman yang diperoleh terkait pemanfaatan Bios 44 DC selama KKL, akan menjadikan modal saat penugasan di wilayah dalam rangka meningkatkatkan ketahanan pangan guna mendukung Sishanta.

Kapendam menambahkan, kegiatan yang dilakukan para Pasis Dikreg ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara langsung tentang pemanfaatan inovasi teknologi biologi Bios 44 DC, agar nantinya di tempat penugasan yang baru dapat mengaplikasikan inovasi Bios 44 DC tersebut bersama warga masyarakat binaannya, guna menciptakan ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan