oleh

MasOji Foundation Mendukung Penuh Koperasi Konsumen Multipihak SLANKOPS

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 19 Juli 2022 – Memanfaatkan moment hari KOPERASI tanggal 12 Juli yang tahun ini berusia 75 tahun, maka SLANKOPS menggadakan acara Launching Koperasi Konsumen Slank Jurus Tandur “SLANKOPS” dan Produk KOPI POTLOT yang diadakan di Markas SLANK (Jl. Potlot III No. 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan) pada hari Selasa, 19 Juli 2022.

Dalam acara ini di hadiri juga oleh Teten Masduki (Menteri Koperasi KUKM), Erick Thohir (Menteri BUMN), Muhammad Sulhan Fauzi (Owner MasOji Foundation) maupun Slankers, Agen/Distributor, Media dan Pengurus serta Pengawas SLANKOPS.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

H. Muhammad Sulhan Fauzi, SE, MM sebagai Owner MasOji Founder dalam menghadiri Launching Koperasi Konsumen Multipihak SLANKOPS memberikan keterangan pres dihadapan Media Elektronik, bahwa :

“Saya senang disini bersama teman-teman, apa yang saya rintis dengan gerobak angkringan sejalan sekali dengan visi dan misinya Slank. Dimana mereka ingin memperdayakan seluruh Slankers yang ada di masyarakat, sehingga mereka selain bisa menikmati musik Slank, mereka juga bisa mendapatkan keuntungan dari sisi ekonomi. Mudah-mudahan kedepan kami bisa terus berkolaborasi dengan angkringan ini untuk seluruh Slankers di tanah air.

Adapun MasOji Foundation juga lahir dari keprihatinan saya secara pribadi terhadap masyarakat hari ini banyak yang menganggur, banyak terjadi kemiskinan sehingga saya tersentuh hatinya untuk membuat semacam Yayasan ini namanya MasOji Foundation yang merupakan nama saya sendiri yang bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pengurangan pengangguran. Salah satu produknya adalah gerobak Angkringan, karena dari gerobak itu bisa dilihat produk-produknya disini ada sate, telor, jadi yang mensupplai beras, gula, semuanya itu sedikit banyak penggerakan ekonomi masyarakat walaupun dalam skala kecil.

Mas Oji Foundation merupakan organisasi nirlaba Sosial Kemasyarakatan yang digagas oleh Muhammad Sulhan Fauzi untuk ikut serta memajukan UMKM Indonesia di beberapa bidang fokus tertentu.

Program rutin MasOji Foundation terbagi tiga waktu diantara lain dalam kurun waktu Mingguan, Bulanan, dan Tahunan. Program rutin bisa diambil dari sumber alokasi ZISWAF keluarga ataupun dengan Corporate Social Responsibility (CSR), hal ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menumbuhkan aktivitas produktif baik dalam skala kecamatan ataupun Kabupaten/Kota.

Pengangguran berkurang ekonomi juga bertumbuh sama-sama, yang menganggur pun juga bisa mendapatkan pekerjaan, intinya seperti itu. Langkah pertama kita memang akan melakukan MoU secara khusus dan general dengan koperasinya Slank yang kemudian nantinya dari situ kita akan menyampaikan pola kerjanya seperti apa, bisnis modelnya bagaimana, permodalannya seperti apa. Gerobak Angkringan ini setiap 10 – 15 Angkringan akan di Back Up satu dapur. Jadi Slanker akan mendapatkan gerobak Angkringan dengan seluruh peralatannya dan mereka juga di support dengan makanan-makanannya yang dari dapur yang kita siapkan.

Jadi mereka tidak mengeluarkan modal apa-apa sebenarnya. Mereka hanya menjual apa yang disajikan di dalam gerobak angkringan ini. Tetapi supaya kita sehat kita akan menyampaikan kepada mereka gerobaknya itu nyicil. Dimana cicilannya itu sangat murah sekali 1 bulannya mungkin 100-200 ribu saja. Itu lebih kepada mencerdaskan juga supaya rasa memilikinya juga besar sehingga nanti pada waktu tertentu katakanlah sampai Rp. 5 juta, gerobak itu sudah menjadi milik mereka. Setelah itu mereka boleh memutuskan, mau membuat angkringan sendiri atau tetap bergabung dengan kami jadi ada ikatan emosionalnya.

Kita kalau memberikan uang cash mungkin habis, tetapi kalau kita memberikan pancingnya itu nanti akan memberdayakan mereka punya rasa tanggung jawab. Konsepnya kita tidak berikan secara gratis tetapi ada semacam pola bayar yang sangat murah. Bisa 3 tahun, bisa 5 tahun tergantung kesepakatannya seperti apa. Ada bagi hasil juga, sehingga nanti akan diperhitungkan antara kami kemudian koperasi serta petugas yang melayani kita sebut front officer. Front Officer setiap kali omset perhari mereka langsung mendapatkan bagiannya. Kalau jualan makanan bagi hasilnya cukup tinggi yang perrhari bisa langsung mendapatkan uang.

Tidak ada persyaratan khusus untuk yang mau bergabung menjadi anggota Gerobak Angkringan. Lebih baik menjadi anggota koperasi terlebih dahulu karena kita kerjasamanya dengan Slank, supaya nanti menjadi keluarga besarnya Slank. Walaupun tidak menutup kemungkinan yang belum menjadi anggota koperasi bisa mendapatkan gerobak angkringan dipersilahkan. Jadi kita akan mendata siapa aja yang berminat mendapatkan produk ini.

Saya hanya langkah kecil saja melalui gerobak ini mudah-mudahan dengan langkah kecil ini sedikit-sedikit saya bisa ikut membantu pemerintah menggerakan sektor riil terutama. Karena kita baru memasuki new normal dimasa pandemi covid ini kita ingin semuanya bangkit ekonominya. Bagi mereka yang kelebihan uang khususnya para founder atau crowd funding, dll saya mengajak bersama-sama dengan kami untuk bersama-sama membesarkan UMKM Gerobak Angkringan ini. Jadi daripada uangnya nganggur ditaruh di bantal atau di tempat yang tidak produktif ayo sama-sama kita gerakkan ekonomi kerakyatan. Nama lengkapnya Yayasan Haji Muhammad Zulham Fauzi yang juga bergerak dibidang ada kesehatan, pertanian, dan seterusnya salah satu produknya yaitu angkringan”, tutupnya. (red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *