Bulan Bakti Gotong Royong, Satgas Citarum Sektor 22 Sub 06 Gelar Karbak Bareng Warga.

Bandung, MPN.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX Tahun 2022, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 berbaur dengan masyarakat Rt.08 Rw. 01 Kelurahan Cigondewah Kidul Kecamatan Bandung Kulon membersihkan Sungai Cipenya.

Karya bakti yang dipimpin oleh Dansub 06/22 Peltu Aris Santoso, mendapat sambutan dari aparat kewilayahan, mereka langsung melakukan kolaborasi.

” Saat ini masih dalam rangkaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 mengarahkan aparat kewilayahan supaya karya bhakti ini dipusatkan di perawatan sungai,” jelas Aris, pasca karya bakti kepada awak media, Jumat (22/07).

Karya Bakti rangkaian BBGRM ini membersihkan Sungai Cipenya sepanjang 100 M dan sampah yang bisa diangkat berupa rumput liar serta sampah plasrik seberat 250 kg.

Hadir pada karbak Sekcam Bakul (Latief), Satgas Sektor 22 Sub 06, Babinsa Cigindewah Kidul (Sertu M. Nur), Babinkamtibmas (Bripka Sandi), Lurah Cigondewah Kidul (Wahyu Ahmad Apandi), Seklur (Efendi), Kasi Ekbang kelurahan (Bagus), Ketua LPM Cigondewah kidul (Haji Asep), Ketua Karang Taruna Cigondewah Kidul (Isan), Ketua Rw. 02 (Baban) dan Ibu PKK Kelurahan.

” Ini merupakan moment yang tepat bagi Satgas Citarum Harum Sektor 22, karena disaat itulah kesempatan untuk melakukan komunikasi tentang sosialisasi bisa tersampaikan kepada masing-masing orang yang memiliki kapasitas banyak terhadap masyarakat, sehingga sangat berpotensi untuk menyalurkan informasi ini ke semua kalangan,” jelas Aris.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah mengingatkan kepada masyarakat banyak untuk menerapkan sikap keberagamaan dalam membangun lingkungan masing-masing secara sinergis sesama masyarakat yang terpimpin oleh aparatur kewilayahan.

” Progres Citarum Harum akan cepat sukses jika sikap gotong royong sudah meresap di semua kalangan masyarakat dan pemerintahnya, maka harapan bagus jika pasca tuntasnya tugas di program Citarum Harum sungai ini terawat baik oleh mereka,” harap Aris.

Untuk mengetahui perkembangan progres Citarum Harum, Peltu Aris Santoso bersama anggota melakukan Patroli Sungai, sehingga bisa terpantau bahwa kondisi masing-masing sungai ada dalam perkembangan.

” Sungai Cicukang wilayah Rt.03 Rw.09 Kelurahan Margasuka Babakan Ciparay warna air bening, tidak berbau dan masih ada rumput liar di sekitar bantaran sungai, sedangkan anak Sungai Cipenya wilayah Rt.02 Rw.06 Cigondewah Kidul dengan kondisi tidak berbau, warna air bening dan masih ada tanaman rumput di kirmir sungai,” tutup Aris.

Rie/Zho.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan