Shalat Jum’at Bareng Warga, Yonif 312/KH Bangun Harmonisasi Dan Kebersamaan.

Subang, MPN.

Pratu Asrullah Anggota Yonif 312/KH didaulat sebagai Khatib Salat Jum’at di Mesjid Jami Midadul Hayat Kampung Bunder Subang.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Media Center Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/07).

Disampaikan Kapendam, dalam mengimplementasikan kegiatan keagamaan, Yonif 312/KH tidak hanya dilaksanakan secara intern di Mako Batalyon, melainkan dilaksanakan juga secara membaur dengan masyarakat sekitar Satuan.

Kegiatan keagamaan yang diterapkan Satuan Yonif 312/KH menjadi salah satu sarana dalam pembinaan teritorial terbatas, yang bertujuan untuk menciptakan keharmonisan dan kebersamaan.

“Apa yang dilakukan Pratu Asrullah menjadi Khatib pada pelaksanaan Salat Jum’at kemarin, merupakan salah satu bentuk implementasi keagamaan dalam menciptakan keharmonisan dan kebersamaan Yonif 312/KH dengan masyarakat Kampung Bunder Subang,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Dihubungi di tempat terpisah melalu selular, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 312/KH Mayor Inf Dede Hermawan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap prajuritnya yang telah menunjukkan kemampuan dan kepercayaan dirinya menjadi Khatib yang juga sekaligus Imam pada pelaksanaan Salat Jum’at.

” Tentunya hal ini merupakan sarana meningkatkatkan kebersamaan antara Yonif 312/KH dengan masyarakat sekitar serta memberikan dampak positif dari masyarakat terhadap TNI,” ucap Danyonif.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa dijadikan suatu momentum kebersamaan antara Yonif 312/KH dengan masyarakat, sehingga terwujudnya kemanunggalan yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Warga masyarakat Kampung Bunder berharap, agar kegiatan semacam ini dilakukan secara kontinyu, tidak hanya dalam pelaksanan Salat Jum’at saja melainkan kegiatan keagamaan lainnya juga seperti pengajian yang biasa dilakukan, sesekali penceramahnya dari TNI,” kata Mayor Inf Dede Hermawan.

Sitambahkan Kapendam, ini merupakan bukti nyata bahwa TNI dalam hal ini Angkatan Darat mampu dalam segala bidang, tidak hanya kemampuan berperang serta kegiatan sosial, namun juga kemampuan bidang keagamaan tidak perlu diragukan lagi.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan