oleh

Berakhir Aklamasi, Pemilihan Ketua RW 05 Sumurbatu Kedepankan Musyawarah Tanpa Jegal Demokrasi

Kota Bekasi, MPN
Proses regenerasi kepengurusan Ketua RW di Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, terus bergulir. Masih ada beberapa pengurus RW yang akan menjalani regenerasi kepengurusan karena sudah habis masa baktinya.

Metode pemilihan langsung menjadi simbol demokrasi bagi masyarakat setempat untuk menentukan pilihan mereka. Namun setelah melalui tahapan pemilihan yang berjalan, ada beberapa ajang penilihan Ketua RW di Sumurbatu yang berakhir dengan keputusan aklamasi karena hanya diikuti oleh satu orang kandidat atau calon tunggal.

Begitu juga dengan ajang pemilihan Ketua RW 05 Sumurbatu yang berakhir aklamasi karena hanya diikuti calon tunggal. Pihak panitia pemilihan akhirnya menetapkan M Pidin bin H Ji’in sebagai Ketua RW 05 Sumurbatu terpilih untuk periode 2022-2027 pada Sabtu (23/7) malam.

Menurut penjelasan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 05 Sumurbatu Agus Susanto, pihaknya sudah melalui proses pendaftaran pada 9 Juli hingga 15 Juli. “Saat itu hanya ada satu calon yang mendaftar, sehingga kami membuka kembali jadwal pendaftaran tahap kedua hingga tanggal 22 Juli, namun hasilnya tetap yakni hanya ada satu kandidat alias calon tunggal,” ujarnya.

Setelah melakukan verifikasi berkas pendaftaran dan melalui proses musyawarah internal panitia pemilihan, lanjut Agus, pihaknya kemudian menetapkan M Pidin bin H Ji’in sebagai Ketua RW 05 terpilih karena tidak ada calon lain, alias terpilih secara aklamasi,” kata lelaki yang populer disapa Guseng ini.

Guseng memastikan meski berakhir aklamasi, namun tidak ada penjegalan demokrasi yang terjadi selama berjalannya tahapan pemilihan. “Kami bersikap netral dan memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh warga RW 05 jika ingin ikut ajang pemilihan ini,” tegasnya.

Guseng kenudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang sudah ikut mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan ini. “Kami bersyukur karena tidak ada gesekan, tidak ada dampak negatif yang terjadi, semoga masyarakat tetap guyub dan bergotong royong untuk memajukan lingkungan RW 05 Sumurbatu ini,” pungkasnya. (Mul)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *