Cegah Konflik Sosial, Sintelad Gelar Binkom Di Kodim 0624/Kab Bandung.

Kab Bandung, MPN.

Dihadiri 150 peserta yang berasal dari unsur Tokoh Masyarakat, Ormas/OKP, Tokoh Pemuda serta Wartawan se Kabupaten Bandung, Sintelad Gelar Binkom dalam rangka pencegahan konflik sosial.

Kegiatan Binkom dengan tema ‘ Peran Seluruh Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial digelar di Aula Moch Toha Makodim 0624/Kab Bandung, Jln Raya Cipatik Soreng, Kamis (28/07).

Binkom yang dibawah tanggung jawab Asintel KASAD Mayjen TNI Dedi Solihin melalui ketua Tim Sintelad Kabupaten Bandung Letkol Arh Tengku Sony Sonatha mengajak serta menghimbau seluruh komponen masyarakat Kab Bandung untuk bekerjasama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam sambutan Asintel KASAD yang dibacakan oleh Letkol Arh Tengku Sony Sonatha menyampaikan bahwa gejolak konflik terbukti mengakibatkan hilangnya akal, timbulnya rasa takut pada masyarakat, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, korban jiwa juga dampak psikologis.

Ditambahkan Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, konflik bisa muncul dari mana saja, baik dari individu, masyarakat maupun kelompok.

” Segera laporkan kepada pihak yang berwenang apabila mengetahui hal hal yang mengarah kepada konflik sosial di sekitar tempat tinggal masing masing, agar upaya preventif dapat ditempuh,” kata Letkol Arh Tengku Sony Sonatha.

Sementara itu, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya mengharapkan agar masyarakat yang mengikuti Binkom ini bisa mengambil pelajaran dan ikuti dengan baik.

” Setelah mengikuti Binkom pencegahan konflik sosial ini, saya harapkan apa yang didapatkan, diinformasikan kembali kepada warga lainnya sebagai upaya meminimalisir konflik di masyarakat,” tandas Letkol Arh Dhama Noviang Jaya.

Turut hadir sekaligus memberikan pengarahan kepada peserta Binkom yaitu Kompol Rustandi Kasat Intelkam Polresta Bandung, Pasi Intel Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Toto Thoha, Kabid Wasda Kesbangpol Kabupaten Bandung Aam Rahmat serta para Pejabat Utama Kodim 0624/Kab Bandung dan para Babinsa.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan