Pawai 1000 Obor Perayaan Tahun Baru Islam Warnai Pelantikan Pengurus LPM Ciketingudik

Kota Bekasi, MPI
Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H nampaknya memberikan makna tersendiri bagi kalangan masyarakat Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Selain tradisi pawai obor dan tabligh akbar, semarak peringatan Tahun Baru Islam ini juga diwarnai dengan proses pelantikan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik periode 2022-2027.

Perayaan Tahun Baru Islam 1443 H ini dipusatkan di Stadion Mini Ciketingudik, Jumat (29/7) malam yang diwarnai dengan pawai 1000 obor dan tabligh akbar dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Hafiz Salim. Semarak kegiatan ini dirangkai dengan pelantikan Pengurus LPM Ciketingudik yang dilakukan langsung Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono, Komandan Koramil (Danramil) 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat, Lurah Ciketingudik Nahwan Wawan, Koordinator BKM Ciketingudik beserta para pengurus RT dan RW.

Saat menyampaikan sambutannya, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid menyampaikan pesannya kepada seluruh pengurus LPM Ciketingudik yang baru dilantik agar mampu menjalani tugas dan fungsinya dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait program pembangunan yang dibutuhkan lingkungan. “LPM dibentuk atas prakarsa masyarakat untuk menjadi mitra pemerintah, karenanya LPM menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dan mampu meningkatkan tingkat swadaya masyarakat untuk memajukan lingkungan,” ulasnya.

Cecep juga mengingatkan agar pengurus LPM Ciketingudik bekerja dengan jujur, amanah dan merakyat. “Selain itu, LPM harus bisa bersinergi dengan pemerintah sebagai mitra kerja yang handal demi mendukung upaya percepatan pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPM Ciketingudik periode 2022-2027 Salim Samsudin menyambut baik pesan dan motivasi yang disampaikan Camat Bantargebang. “Pesan yang disampaikan Pak Camat Bantargebang menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja secara sungguh-sungguh seauai amanah yang diberikan masyarakat,” tegasnya.

 

“Selama tiga tahun kepengurusan periode lalu, masih banyak pekerjaan rumah atau program kerja yang belum terselesaikan secara maksimal. Karena itu untuk periode ini kami akan melanjutkan kembali program kerja yang sempat tertunda, dan akan kami tuntaskan secara maksimal sehingga memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” papar Salim yang kedua kalinya menjabat Ketua LPM Ciketingudik ini.

Tak lupa, Salim memohon doa dan dukungan masyarakat demi terwujudnya visi dan misi Ciketingudik Juara. “Dengan dukungan dan peran serta masyarakat, saya optimis wilayah Ciketingudik akan semakin maju dan berkembang seiring dengan meningkatnya taraf kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan