Partai UKM Indonesia: Erick Thohir Capres Paling Ideal di Era Kejenuhan Politik Kaum Tua

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta – Erick Thohir Menteri BUMN dinilai sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024 paling potensial dan unggulan di tengah kebuntuan figur politik. Apalagi  Erick Thohir adalah sosok muda yang paling disukai oleh kaum milenial dan generasi Z.

Hal ini dikatakan Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia dalam siaran persnya, Senin pagi (01/08/2022) di Jakarta. ia juga menegaskan bahwa juga diberbagai hasil lembaga survei termasuk Cawapres paling populer dan memiliki eletoral paling tinggi.

“Erick Thohir adalah sosok yang pantas sebagai Capres pilihan anak muda milenial dan generasi Z. Beliau bisa menjadi rising star sebagai Capres unggulan dalam Pilpres 2024,” kata Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP.

Menurut Gus Din, jika melihat sosok Capres dan Cawapres yang beredar hari ini, banyak didominasi kalangan tua dan wajah lama. Sementara Erick Thohir adalah sosok baru yang tampil progresif di tengah kebuntuan politik nasional.

“Mas Erick Thohir secara elektabilitas pelan atau pasti terus meningkat. Sehingga dalam proses kedepan Erick Thohir akan terus diterima di semua kalangan baik NU, Muhammadiyah, Nasionalis dan Kalangan Minoritas,” urainya.

Kata politisi Intelektual muda ini, sosok Erick Thohir juga sangat dekat dengan kalangan partai politik. Terbukti kata Gus Din, nama Erick Thohir terus disebut sebagai nominasi Capres dan Cawapres pilihan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Memang awalnya sosok Erick Thohir dinilai biasa saja karena tidak terlalu banyak ambisi, namun karena animo masyarakat yang tinggi menyebabkan banyak kalangan bergerak mensosialisasikan dan mengkampanyekan Erick Thohir,” tukas Gus Din yang juga Ketua Dewan Pembina Relawan Erick Thohir (ETOR) ini.

Sementara itu untuk Partai UKM Indonesia sendiri secara resmi mengusulkan nama Erick Thohir sebagai Capres atau Cawapres lewat Partai Amanat Nasional (PAN). Dimana Partai UKM Indonesia menyatakan bergabung dan berfusi ke PAN.

“Saat pertemuan dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di rumah dinas Jl. Widya Chandra IV/16 Jakarta, Jumat (22/07/2022) jam 18.30 WIB. Partai UKM Indonesia mengusulkan nama Bapak Erick Thohir sebagai Capres atau Cawapres 2024,” pungkas Gus Din cicit Pahlawan Nasional / Ketua Umum PB Muhammadiyah, almarhum KH. Mas Mansyur ini. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan