Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim 0624/Kab Bandung Pimpin Penanaman Jagung Serentak.

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung bersama unsur Forkopimda dan masyarakat melakukan penanaman jagung hibrida di lahan milik TNI di Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay.

Penanaman jagung secara serentak di wilayah Kodam III/Siliwangi dipusatkan di Dodiklatpur Lebak dan dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo secara virtual serta dihadiri oleh Wakil Mentri Pertanian.

” hari ini kita melaksanakan penanaman serentak diatas lahan milik TNI dengan luas 1 hektar, ini merupakan tahap pertama dari 8.5 hektar yang kita siapkan,” ujar Dandim, Rabu (3/08).

Menurutnya, lahan 8.5 hektar tersebut tersebar di Kecamatan Ciparay 2.5 hektar, Kecamatan Cicalengka 5 hektar dan Kecamatan Rancaekek 1 hektar.

” Kedepannya lahan tersebut juga akan ditanami jagung sebagai program ketahanan pangan, selain itu juga dibeberapa Koramil jajaran sudah ada yang memulai melaksanakan penanaman jagung dengan luas lahan yang berbeda beda,” ujar Letkol Arh Dhama Noviang Jaya.

Selain melakukan penanaman jagung, lanjut Dandim juga diberikan sosialisasi tentang keunggulan BIOS 44 DC kepada Kelompok tani dan KWT,” mereka diajarkan bagaimana menggunakan BIOS 44 DC dengan benar, mulai dari fermentasi sampai dengan penggunaannya, dengan tujuan agar hasil panen nya nanti bisa meningkat,” ungkapnya.

Pada penanaman serentak di Desa Ciheulang selain dihadiri oleh unsur Forkopimda, Forkopimcam dan unsur aparat Desa Ciheulang, juga dihadiri oleh beberapa Poktan dan KWT.

Ditambahkan Pasiter Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Sudarwan bahwa sebelum dilaksanakan penanaman serentak lahan tersebut sudah diberi BIOS 44 DC.

” Sisa lahan yang nanti akan ditanami seluas 7.5 hektar secara bertahap akan kami berikan dulu bios 44 DC, supaya unsur hara nya kembali normal dan layak ditanami,” terang Kapten Inf Sudarwan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan