Supremasi Hukum Tumpul Tajam Akibat Maraknya Praktik Tambang Ilegal Galian C Jipang Gowa (Berita MPI)

GOWA, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Penambangan Pasir / Galian C diduga Ilegal merajalela di Desa Jipang Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Namun mirisnya tambang Pasir yang diduga tidak Mengantongi izin tersebut tidak pernah tersentuh dari Tim terpadu maupun dari pihak Polres Gowa.

” Sudah sepekan terakhir sudah ada tiga titik lokasi penambangan pasir di desa Jipang” Ujar salah satu warga Inisial AL. Minggu (07/08)

Sementara itu, ” maraknya tambang tersebut kami mewakili masyarakat desa Jipang khawatir akan terjadinya dampak lingkungan, karena dekat area pemukiman warga, maupun pengguna jalan sangat resa karena ratusan mobil truk yang bermuatan pasir berlalu lalang dimalam hari, sehingga debu-debu berdampak bagi masyarakat sehingga kami minta bapak Kapolda Sulsel agar segera turun menindaklanjuti dan menutup tambang yang merajalela di desa Jipang” harap AL.

Sementara warga berinisial AN, sangat keberatan atas tambang tersebut karena pas di samping lahan miliknya yang di tambang. Khawatirnya dampaknya terhadap lahan ikut runtuh karena galian tambang tersebut dalam.

” Dampaknya lahan milik kami ikut runtuh karena galian tambang tersebut dalam, kami berharap pihak pemerintah dan APH untuk segera bertindak. ujarnya

Olehnya itu, sebagai warga biasa kami menilai Pemerintah Desa, pemerintah Kecamatan, kabupaten dan Polres Gowa, terkesan tak berkutik dan diduga tutup mata.sehingga kami minta Polda Sulsel untuk turung segera menindaklanjuti. (*)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan