Jambore Saka Wira Kartika Perluas Wawasan Dan Pengetahuan Serta Cinta Tanah Air.

Kab Bandung, MPN.

Pramuka Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi mampu membentuk menjadi generasi penerus bangsa yang unggul, bermental tangguh, berkarakter, kreatif dan memiliki semangat cinta tanah air serta tekad untuk rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

Hali itu disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Widjanarko pada pembukaan Jambore Pramuka Saka Wira Kartika di Secaba Rindam III/Siliwangi, Rabu (10/08).

Disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Saja Wira Kartika merupakan Satuan Karya Pramuka Nasional yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan TNI AD untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

” Jambore Pramuka Saka Wira Kartika ini dalam rangka HUT ke 55 Yayasan Kartika Jaya tahun 2022, berlangsung selama dua hari, mulai hari ini Rabu sampai Kamis tanggal 10-11 Agustus,” terang Kapendam.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan aktivitas positif untuk membangun silaturahmi, kebersamaan dan soliditas antar anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi.

Dalam sambutannya, Pangdam secara pribadi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya Jambore Saka Wira Kartika.

Kegiatan Jambore dengan melakukan perkemahan menjadi forum yang penting, sebagai sarana rekreasi edukatif diluar kelas ataupun diluar sekolah.

Selama kegiatan, seluruh peserta selain belajar untuk hidup di alam terbuka juga mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan, keterampilan dan pengalaman sosial.

Adapun peserta Jambore diikuti oleh 243 siswa dari 14 sekolah, antara lain SMP Kartika XIX-1 sampai SMP Kartika XIX-5, SMP Kartika X-1 Pussenkav, SMA Kartika XIX-1 sampai SMA Kartika XIX-6, SMK Kartika XIX-1 dan SMK Kartika XIX-3.

Seusai melaksanakan pembukaan Jambore, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi, Ny Mia Kunto Arief Wibowo.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan