Paparan Publik PT. Tridomain Performance Materials Tbk. Sangat Optimis Menjadi Perusahaan Yang Sehat dan Berkelanjutan

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, 10 Agustus 2022 — PT Tridomain Performance Material, Tbk (Kode Saham: TDPM.JK) adalah pemain dominan di Indonesia dalam produk kimia khusus hilir, yang terdiri dari acrylamide, plasticizers, dan juga specialty resins. Produk-produk TDPM banyak digunakan dalam produk akhir di berbagai industri utama, seperti properti, infrastruktur, produk konsumen, transportasi, serta industri lingkungan.

Pada hari ini, Rabu, 10 Agustus 2022 TDPM telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2020 dan RUPS Luar Biasa dengan baik. Semua Keputusan mendukung yang diambil oleh Pemegang Saham menunjukkan bahwa TDPM mempunyai komitmen kuat dalam menjalankan tata kelola usaha yang baik di tengah semua perubahan saat ini. Di samping itu, TDPM juga melakukan Paparan Publik sesuai dengan aturan berlaku sebagai Perusahaan Publik yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Dalam wawancara dengan Presiden Direktur yang baru, Stepanus Ardhanova (Stefan) mengatakan, “Ke depan, kami berkomitmen untuk menata diri lebih baik, sebagai Perusahaan Publik pelaku industri yang berkontribusi optimal dan juga meletakkan fondasi sebagai organisasi yang efektif”. “Ini penting buat kami yang sedang mengembalikan kepercayaan semua pemangku kepentingan pasca restrukturisasi dengan skema Proposal/Perjanjian Perdamaian dalam PKPU (“Restrukturisasi PKPU”) secara khusus dan kondisi pandemi secara umum.” Diakui Stefan, penataan kembali ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan dan perlu waktu tetapi prosesnya harus dimulai secepatnya.

Ke depan, TDPM yakin akan berhasil melewati tantangan yang ada karena TDPM mempunyai potensi untuk mencapainya. Secara bisnis, kami berada di tengah-tengah rantai nilai industri petrokimia secara keseluruhan. Produk TDPM yang mengarah kepada bahan baku khusus industri olahan sintetis (Specialty Performance Materials) sangat dibutuhkan oleh berbagai industri pengguna akhir, seperti properti, konstruksi, infrastruktur, transportasi, industrial dan juga produk consumers. 30 tahun bisnis group kami adalah pengalaman berharga untuk kami melangkah ke depan, terlepas dari beragam tantangan yang harus diselesaikan saat ini, demikian tambah Stefan di dalam wawancara. Stefan juga menambahkan, “Kunci majunya sebuah perusahaan pengolahan adalah produk berkualitas dengan pengembangan yang berkelanjutan, supply chain yang mumpuni dan proses operasional yang tertata baik. TDPM mempunyai itu semua sebagai “ingredient” untuk mencapai kinerja yang optimal, tinggal kini bagaimana mengolahnya dengan baik untuk mendapat hasil kas bersih yang optimal secara konsisten. Disitulah pekerjaan rumah kami untuk menyelaraskan “ingredient” sukses tadi menjadi sumber daya produktif untuk mencapai hasil efektif dengan cara yang efisien.”


Saat ini, TDPM sedang mengembangkan strategi baru untuk menjadi lebih tangguh dengan melakukan 3 (tiga) sasaran utama yaitu: pengembangan model bisnis baru yang bertumbuh selaras dengan rantai nilai dengan mengedepankan green sustainoble products, pengembangan perilaku keuangan yang mengutamakan cash flow yang positif dan pengembangan Tata Kelola usaha yang efektif, Secara internal, TDPM sedang membangun budaya kerja selaras dengan nilai yang dianut perusahaan, tetap dinamis dan adaptif dengan perubahan dan seimbang antara tujuan, kinerja & risiko. Tugas utama kami ke depan adalah mengawal hasil Restrukturisasi PKPU agar terlaksana dengan baik dan mulai membangun komunikasi yang efektif secara rutin dengan semua pemangku kepentingan. Secara bisnis, konsolidasi internal menjadi prioritas utama TDPM beberapa tahun ke depan sambil tetap bertumbuh dengan sehat, “Kami optimis dapat mengembangkan diri menjadi perusahaan yang sehat dan berkelanjutan”, demikian Stefan menutup wawancaranya.

 

Sekilas Tentang PT Tridomain Performance Materials Tbk.

PT Tridomain Performance Materials Tbk. adalah salah satu pemain terkemuka Indonesia dalam produk kimia khusus hilir, yang terdiri dari acrylamide, speciolty resins, and plasticizers. Produk-produk TDPM banyak digunakan dalam produk akhir di berbagai industri utama, seperti properti, infrastruktur, produk kansumen, transportasi, serta industri lingkungan. Perusahaan, saat ini memiliki beberapa fasilitas produksi, semuanya berlokasi strategis di wilayah Jawa.

Saham TDPM sebagai Perusahaan Publik tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 April 2018 dan sebagian besar dimiliki oleh DH Corporation Limited.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan