Ahmad Syarbini (Ketum Forum API) menghadiri dan sekaligus sebagai pembicara dalam seminar API bersama DPD RI dengan tema “Lawan Oligarki dan Kembali ke UUD 45 Naskah Asli”

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 11 Agustus 2022 – Ahmad Syarbini (Ketum Forum API) menghadiri dan sekaligus sebagai pembicara dalam seminar API bersama DPD RI dengan tema “Lawan Oligarki dan Kembali ke UUD 45 Naskah Asli” di Gedung DPD RI Senayan Jakarta pada hari Kamis, 11 Agustus 2022.

Ahmad Syarbini (Ketum Forum API) juga memberikan keterangan pers seusai menghadiri seminar API dihadapan Media Elektronik bahwa “Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia yang hadir perwakilannya lebih dari 40 alumni perguruan tinggi. Ada alumni ITB, alumni UI, Unpad, UGM, Jayabaya dan sebagainya adalah hasil dari deklarasi kita tahun 2019 tanggal 17 Agustus 2019. Kita menginginkan tidak terjadinya polarisasi antara anak bangsa. Kita tidak mengenal cebong dan kampret, kita kepengen negara NKRI utuh.

Dalam perjalanannya kami menilai bahwa Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia menangkap aspirasi anggota dan masyarakat. Kemudian platform perjuangan API ini sesuai dengan Ketua DPD Bang La Nyalla Matalitti yang kami lihat DPD sendiri juga sudah menyusun untuk kembali ke UUD 45 naskah asli. Tentunya naskah aslinya ini dengan adendum yang tetap membatasi presiden hanya dua periode. Jadi jangan disalahgunakan kalau kita kembali ke Jaman orde baru itu sama sekali tidak itu yang pertama.

Yang kedua calon Presiden Indonesia itu harus orang Indonesia asli. Tapi yang lebih penting lagi adalah jangan sampai UUD 45 sekarang ini sudah berubah, seperti yang sekarang digunakan UUD 2002 bukan UUD 1945 lagi. Amandemen 4x di 2002 sudah 22 tahun ini ternyata gagal. Hasil reformasi ini gagal menciptakan kesejahteraan. Malah kecenderungannya oligarki ini menjadi dominan yang lebih tinggi. Semua lini ekonomi, sosial, politik, eksekutif bahkan yudikatif oligarki mulai merambah dan merasuki ke lini tersebut.
Kita rakyat Indonesia dan saya bersama Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia menolak itu. Makanya kita lawan oligarki, kita kembali ke UUD 45 naskah asli.

Yang pertama saya selaku Ketua Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia API jelas-jelas menolak apapun alasannya perpanjangan periode kepengurusan, karena itu inkonstitusional. Dan saya yakin Bapak Presiden Joko Widodo, saya yakin beliau orang baik tidak akan melihat, mencoba antek-anteknya atau orang sekelilingnya yang berniat tidak baik. Mudah-mudahan Pak Jokowi konstitusional dan kita kembali ke UUD 45 pun bukan berarti kita mau memperpanjang rezim yang sekarang ini. Kita tetap mendukung Jokowi tapi hanya untuk 2024 ini.

Tapi seandainya ada gerakan-gerakan yang tidak menguntungkan rakyat kita tidak bisa menolak. Rakyatlah yang akan memutuskannya sendiri. Inilah cara kita untuk membasmi oligarki dengan kembali ke UUD 45 naskah asli tentunya dengan Amandemen dan adendum tertentu. Kita forum API akan mensosialisasikan gerakan ini kembali ke UUD 1945,” tutupnya.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan