Apresiasi Polri Tetapkan Sambo Jadi Tersangka, Gus Huda: Bukti Visi Presisi Bukan Sekedar Slogan

Kota Depok, MPN
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum lama ini menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Penetapan ini disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (9/8).

Deperti diketahui, Brigadir J tewas akibat luka tembak di rumah Sambo kawasan Duren Tiga, Jakarta, pada 8 Juli 2022 lalu. Sambo diduga memerintah Bharada Richard Eliezer atau Bharada E untuk membunuh Brigadir J. Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri ini juga diduga sebagai dalang yang merancang skenario Brigadir J tewas dalam baku tembak.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Ketegasan Kapolri dalam menguak permasalahan hukum yang melibatkan internal tubuh Polri ini seketika menuai beragam respon positif dari berbagai kalangan. Terlebih lagi jika ternyata kasus hukum ini diduga melibatkan Perwira Tinggi dalam jajaran Polri.

Ungkapan apresiasi juga disampaikan Ketua Hubungan Antar Lembaga Santri Ma’had Krapyak (Sanad Krapyak) Nahdlatul Ulama Se-Jabodetabek, Huda Sulistio, belum lama ini. Menurutnya, langkah yang diambil Kapolri selaras dengan pencapaian visi Presisi yang selama ini digaungkan jajaran Polri.

“Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan, selama ini selalu digaungkan oleh para pejabat kepolisian dan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat. Ternyata visi Presisi ini bukan sekedar slogan, dan Kapolri sudah membuktikan itu,” ungkap Huda Sulitio yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Abror, Cilodong, Depok.

Selain motif seksual, Huda Sulistio juga berharap Polri menindaklanjuti kemungkinan adanya motif perlindungan perjudian yang melatarbelakangi kasus ini. “Ya bagaimana pun juga perjudian itu terlarang, baik oleh negara maupun agama. Makanya jika Polri mendapat laporan terkait motif perlindungan perjudian yang kabarnya memberikan omset untuk tersangka FS hingga mencapai Rp 300 miliar per bulan, seharusnya Kapolri juga menindaklanjuti dugaan ini,” tegas lelaki yang akrab disapa Gus Huda ini.

Gus Huda berharap kasus pembunuhan Brigadi J dapat diusut secara tuntas dan terang-benderang. “Sejauh ini penjelasan Kapolri dan Kabareskrim sudah sangat tegas, dan tidak mencederai logika serta hati nurani masyarakat. Apalagi jika kasus ini bisa diusut sampai tuntas, masyarakat pasti akan semakin percaya dengan kinerja Polri, sesuai visi Presisi kebanggaan Polri,” pungkasnya. (Mul)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *