Aktifitas Di Bulan Agustus Masyarakat Kecamatan Pangkah

Tegal, MPI.co.id

Sejak awal agustus masyarakat Di kecamatan Pangkah menunjukkan kenaikan aktifitas hingga seratus prosen.

Jiwa Nasionalisme masyarakat tidak sejedar ditunjuk kan lewat mengibaran bendera merah putih. hampir setiap rumah di sepanjang jalan desa dicat, dihias dan dipasangi.

Umbul umbul. sebagaimana dikatakan warga Desa Grobog Kulon Abdul Rohim, ia bersama anggota masyarakat bergerak penuh kesadaran untuk memasang lampu hias dan umbul umbul.

“semua agar tampak indah. kita kan selain merayakan HUT RI ke 77 juga merayakan kemenangan karena setelah 3 tahun akibat pandemi perayaan 17 an sempat tak mendapat perhatian serius. “kini setelah pandemi pergi dan masyarakat sadar akan kesehatan.

Makna kemerdekaan di HuT RI ke77 saatnya digerakkan untuk membuat keguatan positif yang sifstnya membangun keversamaan,” ujar Rohim.

lain lagi dengan Ketua RT baru di RT01 RW01 Desa Pajetiban kecamatan Pangkah. ia tidak hanya mengajak masyatakatnya guyub menata wilayahnya agar semarak dan asri siang dan malam.

“gerakan penerangan jalan Umum kami lakukan agar desa kami terang benderang di waktu malam dan kegiatsn lomba HUT RI 77 berlangsung meriah.
Meski beberapa Desa di Kecamatan Pangkah menunjukkan kesadaran masyarakatnya.

Perihal gerakan nasionalisme dan membanggakan NKRI, ada beberapa desa yang btampak belum menunjukkan penataan penerangan jalan umum. mulaibmasuk gerbang Desa Pagirikan, Desa Bedug dan Desa grobog wetan masih tampak gelap di waktu malam.

Sedang Desa Talok dibawah kepemimpinan Lurah Gofir menunjukkan gerakan sadar kebersihan dan nasionalismenya tampak dari gerakan RT RW . berbeda dengan masyarakat desa Pabakah.

RW dukuh kauman Slamet mengaku tahun ini tidak melakukan aksi apapun ia menyerahkan semua ke RT. kalau desanya ingin meriah seperyi desa lain monggo RTnya berferak dan warganya sadar dengan sendirinya.

“persoalannya kondisi pimpinan desa lagi tidak bergairah memposisikan potensi masyarakatnya” ujar Slamet.

Saat ditemui di kediamannya Sabtu pagi kemarin. Hingga sore sabtu kemarin masyarakat yang menunjukkan aktifitas memperingati HUT RI ke 77 hanya di Desa Paketiban kecamatan pangkah.

Desa desa lainnya baru akan ada aksi kegiatan tepat di tanggal 17 nanti. demikian kondiri jelang HUT kemerdekaanRzi ke77 di Kecamatan Pangkah. (noordibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan