oleh

Dialog Kemerdekaan Kebaya Mendunia “Momentum Kemerdekaan : Narasi sebuah Indentitas perempuan diselenggarakan oleh Kohati PB HMI Sukses

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, Ketua Umum Kohati PBHMI Umiroh Fauziah mengatakan sebagai keterangan pers bahwa acara Dialog Kemerdekaan
” Kebaya Mendunia momentum Kemerdekaan :Narasi sebuah Indentitas perempuan ” adalah bentuk agar budaya bangsa Indonesia Kebaya dan batik agar tidak punah ditelan waktu khususnya bagi Kaum milenial karena tidak adanya kepedulian lagi untuk melestarikan dan mempertahankan bagian dari budaya bangsa kita sendiri.

Umiroh Fauziah menambahkan
salah satu langkah yang dilakukan oleh PBB dalam rangka untuk men-support ya agar kebaya ini bukan hanya dilestarikan oleh anak bangsa merupakan generasi bangsa tetapi juga bisa Go internasional dan bisa diakui oleh UNESCO sebagai kebudayaan dunia dalan hal ini kami juga mengundang Cipayung plus khususnya bagi kaum muda sekarang karena banyak yang memang kaum milenial lebih kepada gaya gayaan ke barat-baratan yang mana kesannya trend fashion sedangkan kita punya batik dan berkebaya adalah merupakan budaya bangsa kita.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Selanjutnya para
perempuan daerah yang perempuannya aktif di UMKM dapat sama-sama untuk mengangkat kebangkitan ekonomi umat melalui UMKM salah satunya kebaya dan batik ialah pelestarian budaya dan mendukung agar budaya ini menjadi hari nasional yang memperingati menjadi hari kebaya nasional seperti halnya juga dengan batik, Ungkap Umiroh Fauziah

Kemudian dari beberapa lapisan masyarakat salah satunya kita organisasi perempuan kita ikut mendukung untuk hal tersebut tentang biaya produksi yang dikeluarkan untuk itu kaum muda harus cepat bergerak atau cepat mengambil alih jangan sampai perihal Tentang kebaya itu sama dilemanya diantara lain contoh yaitu dengan pantun pantun kini sudah diakui Unesco yang masuknya itu adalah oleh dua negara yaitu negara Malaysia juga dengan Indonesia sehingga bisa diklaim oleh dua negara tersebut,Tegas Ketum Kohati PBHMI.

Sama halnya pula dengan batik ketika misalkan batik ini didorong ya agar cepat diakui oleh berbagai negara nah ini jangan sampai batik ataupun yang memang sifatnya adalah kebudayaan yang diwariskan oleh leluhur nenek moyang kita ini diklaim oleh negara luar, Cetus Umiroh Fauziah

Sebagai harapan kita sebagai generasi muda harus menjaga serta sosialisasikan baik pada tataran atas sampai dengan bawah hingga sampai keanak-anak dengan harus mulai dibudayakan terkait batik ataupun kebaya dan momentumnya pas di hari kemerdekaan ini . Program untuk melestarikan kebaya dan batik teman dari Kopri PMI Putri Pusat serta dari hikmahbudhi gmki pmkri , dan Cipayung perempuan merupakan dari lapisan unsur yang beragam agama ber kontribusi di hari ini adalah langkah pertama untuk berkolaborasi lebih banyak, UraiNya

Ketum Kohati PB HMI menjelaskan bahwa para komunitas atau lembaga yang mendorong ini kita berkolaborasi sama-sama serta bergandengan tangan dengan Cipayung plus insya Allah nanti kita agendakan juga ke Kemendikbud untuk hari ini, Tutup Umiroh Fauziah.

(red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *