Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, 1505 Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Mendapatkan Remisi

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) Rutan Kelas I Cipinang melaksanakan Upacara Bendera bersama dengan Warga Binaan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

Pada sambutannya Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih menyampaikan agar seluruh jajaran memiliki semangat juang para pahlawan, berpikir positif, dan mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri khususnya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Mengutip sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, saya menegaskan kepada seluruh jajaran agar memiliki semangat juang para pahlawan yang terpatri dalam diri yakni nasionalisme dan patriotisme tinggi, berpikir positif dalam sikap perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan, professional, modern, dan humanis serta mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri khusunya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM”, Ucap Jaya Saragih.

Bersamaan dengan Peringatan HUT RI ke 77 ini, dilaksanakan juga penyematan penghargaan Satya Lencana 10 (sepuluh) Tahun dan 20 (dua puluh) Tahun kepada Pegawai Rutan Kelas I Cipinang secara simbolis serta pemberian apresiasi kepada Pegawai dengan penggunaan baju adat terbaik.

Usai Upacara Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Remisi kepada Warga Binaan, bertepatan di Hari Kemerdekaan RI ke-77 sebanyak 1505 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman.

Bertempat di Gazebo Rutan Cipinang, Kegiatan di hadiri oleh Inspektur Wilayah III, Iwan Santoso, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih, Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja, Danramil 01/Jtn Mayor Czi.Jarmadi dan pejabat struktural lainnya, Rabu (17/8).

Penyerahan remisi ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Inspektur Wilayah III, Iwan Santoso kepada warga binaan dan di dampingi oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih usai melaksanakan upacara Kemerdekaan RI ke-77.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih juga menyampaikan jumlah warga binaan Rutan Cipinang yang mendapatkan Remisi Umum (RU) I : 1438 Orang dan Remisi Umum (RU) II : 67 Orang dan Langsung Bebas 48 Orang.

Dalam sambutannya, Inspektur Wilayah III Iwan Santoso mengutip sambutan Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan Pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur. Tujuan utama program pembinaan adalah untuk menyiapkan bekal mental, spiritual dan sosial untuk dapat berintegrasi secara sehat di saat yang bersangkutan kembali di tengah-tengah masyarakat nantinya.

“Bagi seluruh Warga Binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, manfaatkanlah momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh-sungguh. Tanamkan dalam benak saudara sekalian 2 bahwa proses yang saudara jalani sekarang bukan merupakan penderitaan semata, namun sebuah proses pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat dan lebih bermartabat dari sebelumnya, Ucapnya.

Lebih lanjut, Jaya Saragih selaku Kepala Rutan Kelas I Cipinang mengucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi dan saya berpesan kepada seluruh warga binaan, baik yang mendapat remisi ataupun tidak mendapatkan remisi ditahun ini agar kedepannya dapat memperbaiki diri, menyadari kesalahannya, tidak mengulangi tindak pidana kembali. “Jadilah insan yang baik, hiduplah dalam tata nilai kemasyarakatan yang baik, taat aturan, berpartisipasi aktif dalam pembangunan untuk melanjutkan perjuangan hidup dan kehidupan selanjutnya,” ujarnya.

*HUMAS RUTAN KELAS I CIPINANG*

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan