5 Cabor 9 Kontingen, Salim Samsudin Berharap POC Lahirkan Atlet Berprestasi Menuju Visi Ciketingudik Juara

Kota Bekasi, MPN
Melalui rangkaian momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, konsentrasi masyarakat terpusat dalam kegiatan Pekan Olahraga Ciketingudik (POC) yang digelar mulai Selasa (16/8) hingga Sabtu (20/8). Secara resmi ajang pencarian atlet berprestasi ini dibuka Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik Salim Samsudin seusai Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI di Stadion Mini Ciketingudik, Rabu (17/8).

Menurut Ketua Panitia POC, Adis Saputra, ajang olahraga ini mempertandingkan 5 cabang olahraga (Cabor), yakni bukutangkis, tenis meja, voli, sepakbola, dan funbike. Sementara, para peserta dari 9 kontingen yang tampil dalam ajang olahraga ini merupakan utusan tiap lingkungan RW yang ada di Kelurahan Ciketingudik.

Tiga lokasi disiapkan menjadi tempat pertandingan yang dilaksanakan tiap hari, yakni Pendopo Kelurahan Ciketingudik, Lapangan Voli Napoleon, dan Stadion Mini Ciketingudik. “Sedangkan bagi peserta yang neraih prestasi juara, pihak panitia menyiapkan medali dan sejumlah uang pembinaan, plus Piala Bergilir Ketua LPM Ciketingudik bagi kontingen yang meraih prestasi Juara Umum,” imbuh Adis.

Saat diajak berbincang, Salim Samsudin menyatakan, pihaknya sudah sejak lama merencanakan kegiatan POC sebagai ajang pencarian atlet olahraga berprestasi. “Namun terkendala oleh pandemi Covid-19, akhirnya POC baru bisa kami laksanakan tahun ini, bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77,” ujarnya.

Salim menyebut pelaksanaan POC dilatarbelakangi keinginan pihak LPM untuk memiliki atlet berprestasi yang sesuai hasil seleksi dari tingkat dasar. “Sehingga Ciketinguduk memiliki atlet-atlet berpengalaman dan berprestasi yang diraih secara berjenjang, mulai dari seleksi tingkat dasar,” paparnya.

Selain sasaran prestasi olahraga, Salim mengatakan POC bisa menjadi wadah silaturahmi antar kalangan masyarakat. “Semua akan berkumpul di ajang POC, bisa saling mengenal, bisa saling bersilaturahmi, sehingga akan memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan di antara warga Kelurahan Ciketingudik,” ucapnya.

Harapan yang utama kemudian disampaikan Salim terkait pelaksanaan POC yang selaras dengan visi Ciketingudik Juara. “Karena atlet yang berprestasi dalam POC ini diharapkan bisa menjadi utusan atau perwakilan Kelurahan Ciketingudik dalam ajang kejuaraan olahraga untuk tingkat Kecamatan Bantargebang atau tingkat Kota Bekasi, dengan demikian kegiatan POC ini satu langkah bagi kami dan masyarakat untuk mewujudkan visi Ciketingudik Juara,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan