Meriahkan HUT RI Ke 77 Karang Taruna Desa Tutuling Jaya Gelar Karnaval

Wasile,mediapatriot.co.id – Puluhan mobil hias, para Rabu (17/8/2022) siang memeriahkan karnaval kemerdekaan yang digelar warga Desa Tutuling Jaya, Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara. Selain menggunakan mobil hias berbentuk kendaraan militer, peserta karnaval juga menggunakan kostum unik.

Diawali dengan membentangkan bendera merah putih menandakan dimulainya karnaval kemerdekaan dengan mobil hias berbentuk kendaraan militer. Ribuan warga menyusuri Jalan Raya Desa Tutuling Jaya sejauh 2 kilometer.

Selain membawa replika kendaraan militer seperti tank, kapal perang dan pesawat tempur para peserta karnaval juga menggunakan berbagai macam kostum unik.

Kepala Desa Tutuling Jaya Wagito mengatakan, karnaval mobil hias ini sudah menjadi tradisi bagi warga Tutuling Jaya saat akan memperingati berbagai hari besar nasional. Sebanyak 7 replika kendaraan militer, satu kapal Besar dan masih banyak lagi, ini merupakan hasil kreativitas warga secara mandiri untuk memperingati hari kemerdekaan ke-77 Indonesia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Tutuling Jaya Sekaligus Ketua Panitia HUT RI Ke 77 Desa Tutuling Jaya Abdurahman Ismail Mengucapan banyak Terimakasih Yang Tak Terhingga Kepada Warga Masyarakat Desa Tutuling Jaya yang Begitu Antusias dalam mensukseskan kegiatan ini.

” Bukan hanya kegiatan karnaval aja, akan tetapi kegiatan kegiatan yang lain yang telah selesai di gelar, seperti Bola Kaki, Bola Voli Putra, Bola Voli Putri, Bulutangkis, Domino dan Tenis Meja”. Ucapnya

Ia juga menambahkan kemerdekaan ini milik kita semua

” Merdeka berarti kita satu, mari dengan HUT RI ke 77 kali ini dengan Tema (Pulih Lebih Baik, Bangkit Lebih Kuat) kita lebih menumbuhkan jiwa bineka Tunggal Ika antara sesama sebangsa dan setanah air “. Harap Ketua muda itu

Usai melakukan karnaval, warga Tutuling Jaya akan melanjutkan kegiatannya pada besok hari tepatnya Kamis 18 Agustus 2022 dengan mengikuti berbagai macam perlombaan untuk orang dewasa maupun anak-anak.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan