oleh

Ajang Festival Pemasaran Akbar The 10th Annual Indonesia MarkPlus Festival Jabar Banten 2022 Kembali Hadir, Dukung Para Pemasar Bangkit di Era Kompetitif

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Bandung, 25 Agustus 2022 – The 10th Annual Indonesia MarkPlus Festival 2022 kembali digelar oleh MarkPlus, Inc di enam kota besar di Indonesia. IMF 2022 Jabar Banten sebagai edisi ketiga hadir di Aryaduta Hotel, Bandung pada Kamis, 25 Agustus 2022

Digelarnya IMF Jabar Banten menjadi ajang branding dan networking yang spesial bagi para pemasar. Berbagai sesi-sesi eksklusif dikemas pada IMF kota ketiga ini, penghargaan Indonesia Marketing Champion dan Public Services Awards 2022, penampilan angklung oleh Saung Udjo, sesi Human 5.0. oleh Bapak Pemasaran Indonesia Hermawan Kartajaya, hingga panel session yang menghadirkan berbagai wawasan marketing baru di era post-recovery.

Saung Angklung Udjo pada panggung IMF siang hari ini sukses membuat pengunjung terkesima, aktivitas belajar angklung bersama pengunjung membuat helat IMF 2022 Bandung semakin berkesan. Ditambah sosialisasi angklung yang dikaitkan dengan konsep Human 5.0. CIEL, yakni Creativity, Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership ala Hermawan Kartajaya menjadi insight menarik di benak ratusan pengunjung yang hadir siang ini.

Dua sesi panel diskusi pada helat IMF 2022 dikemas dengan tajuk Jabar Juara yang dihadiri sejumlah narasumber dari tiga perusahaan mulai dari Richeese, KAI Wisata, dan Bobobox. Pada diskusi tersebut, telah dikupas bagaimana perusahaan seperti KAI berhasil mewujudkan inovasi baru yaitu KAI wisata yang saat ini memiliki layanan eksklusif yang bisa disewa secara personal. “Pengunjung dapat memilih tujuan wisata dan waktu yang fleksibel. Selama perjalanan, pengunjung akan menikmati pengalaman wisata menarik dilengkapi dengan berbagai hidangan kuliner.”, ujar Bambang Wijanarko selaku Direktur Keuangan KAI Wisata.

Selain itu, Indra Gunawan selaku CEO Bobobox membagikan tips bagi pegiat bisnis di Jabar Banten untuk terus kompetitif di tengah tren media sosial yang silih berganti “Pegiat usaha harus agile menghadapi tren yang sedang berlangsung. Tak hanya itu, kepekaan terhadap target pasar juga perlu ditekankan. Pasalnya, manusia selalu mencari solusi akan permasalahan yang dialami.”, ujar CEO perusahaan pionir hotel kapsul di Indonesia tersebut.

Untuk meningkatkan brand awareness, Indra menyampaikan terdapat tiga hal yang bisa dilakukan brand Consumer asset atau memahami kebutuhan konsumen, emotional asset atau kemampuan brand untuk engage dengan konsumen, dan social asset apakah konsumen bahagia dan memberikan feedback bagi brand.”, tambahnya.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Rahmat Kurnia selaku Learning & Development Talent Management Richeese. “Tren dalam masyarakat harus terus diikuti melihat kebutuhan yang semakin berkembang tiap saatnya. Selain itu, brand harus memahami arah atau positioning-nya akan ke arah mana serta pesaingnya seperti apa. Menanggapi tren yang ada, brand bisa mencoba memberikan special offer yang relevan dengan tren yang sedang berlangsung di masyarakat”,

Ratusan pengunjung yang hadir pada helat ini menandai antusiasme besar para pegiat bisnis untuk kembali bangkit dan menghasilkan ide inovatif yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi tanah air.

Tidak hanya didorong untuk produktif, Hermawan Kartajaya selaku Founder dan Chairman MarkPlus Corp memandu peserta IMF 2022 agar mampu menjadi sosok yang kreatif, serta berkembang dan menghasilkan inovasi. Lalu, profesionalitas harus berjalan bersamaan dengan entrepreneurship, agar SDM siap dalam berbagai tantangan, dan kemampuan manajemen harus berjalan seiringan dengan

kepemimpinan. “Branding itu tidak boleh nihil, marketer perlu menjadi Human 5.0. agar mampu menghadapi era reformasi hingga 2030. Untuk menjadi human 5.0 pemasar harus memiliki kemauan untuk jatuh bangun. Oleh karenanya, produktivitas harus didukung dengan inovasi. Tanpa inovasi, produk tidak akan maju dan target perusahaan tidak akan tercapai ”, ujar Hermawan Kartajaya.

Selain hadir di kota Bandung pada 25 Agustus 2022, MarkPlus akan kembali menyelenggarakan

Indonesia MarkPlus Festival di tiga kota lainnya, Surabaya pada 30 Agustus 2022, Pekanbaru pada 1 September 2022, dan Manado pada 6 September 2022. Acara ini dibuka untuk publik, yang registrasinya dapat dilakukan pada tautan bit.ly/THE10thIMF. Selain wawasan pemasaran paling terkini, pengunjung juga berkesempatan untuk branding dan networking bisnisnya.

(red Irwan)



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *