Pangkostrad Tutup Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora 2022, Kontingen DKI Jakarta Juara Umum

MEDIAPATRIOT.CO.ID – DEPOK – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior dan Kata Piala Menpora yang digelar di GOR Kartika Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Minggu (28/8/2022), resmi berakhir dengan Juara Umum Kontingen dari PJSI DKI Jakarta

Kerjurnas yang mempertandingkan Kategori Putra dan Putri serta Kata (Nageno Kata) ini ditutup oleh Pangkostrad yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Dalam sambutan penutupannya, Ketum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjutak menyampaikan, Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora Tahun 2022 merupakan ajang pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan serta sebagai pengumpulan poin menuju PON XXI/2024, di Aceh – Sumatera Utara, selain itu juga sebagai wahana untuk menyiapkan atlet Judo yang andal untuk menghadapi multi event yang lebih bergengsi seperti SEA Games 2023 di Kamboja serta Asian Games di Guang Zhou, China.

Letjen TNI Maruli Simanjuntak berpesan, para Pejudo, agar berlatih lebih giat lagi dalam mempersiapkan diri menghadapi event berikutnya.

“Satu hal lagi yang paling penting dengan terselenggaranya Kejurnas Judo Piala Menpora tahun 2022, kita telah memberikan kesempatan kepada para atlet Judo untuk meningkatkan kemampuan serta raihan prestasi yang membanggakan, ” tutur Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi atas tergelarnya Kejurnas Judo Piala Menpora 2022.

“Semoga keberhasilan kegiatan kejuaraan ini dapat dijadikan pedoman bagi peningkatan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan sejenis dimasa yang akan datang, ” pungkasnya.

Pada Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora 2022 ini, juara Umum Pertama diraih oleh Kontingen dari Pengprov PJSI DKI Jakarta, juara umum kedua diraih Pengprov PJSI Jawa Barat dan juara umum ketiga diraih Pengprov PJSI Papua.

Untuk atlet terbaik putra berhasil diraih Judoka Dewa Kadek Rama dari Provinsi Jawa Barat dan Judoka Terbaik Putri diraih oleh Helena Susyen dari Provinsi Sumatera Utara. Selain mendapatkan tropi, medali, dan sertifikat para juara juga mendapatkan uang pembinaan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Komite Olimpade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengatakan, Cabor Judo merupakan salah satu dari 28 Cabor yang akan diikuti oleh Indonesia pada Olimpiade. Dirinya berharap, dari Cabor Judo dapat menyumbangkan medali pada event Olimpiade mendatang.

Diakhir acara penutupan, Ketum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjutak membagikan door prize berupa seperangkat Pakaian Judo kepada Judoka yang beruntung.

Hadir pada penutupan Kejurnas Judo Piala Menpora, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, para Pengurus Besar PJSI, perwakilan Kemenpora serta dari Komite Olimpiade Indonesia, dan KONI Pusat.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan