Pelaku Industri Kupas Potensi Kolaborasi Petani Millennial dan Konvensional Di Indonesia MarkPlus Festival

Indonesia MarkPlus Festival 2022 : Entrepreneurial Marketing: Jurus Jitu Indonesia Bangkit

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Surabaya, 30 Agustus 2022 – Pada helat The 10th Annual Indonesia MarkPlus Festival Surabaya, berbagai narasumber yang hadir terus memaparkan wawasan terkini bagi ratusan pemasar yang hadir. Mengakhiri giat IMF 2022 Surabaya, diskusi menarik dengan tajuk “MILLENIAL FARMERS : EAST JAVA AGRO NEXT” dilangsungkan bersama Ipuk Fiestiandani selaku Bupati Banyuwangi, Digna Jatiningsih selaku Direktur Pemasaran Petrokimia Gresik dan Hermawan Kartajaya selaku Founder dan Chairman MarkPlus Corp.

Ipuk Fiestiandani selaku Bupati Banyuwangi mendukung visi kolaborasi petani milenial dan konvensional, melalui Program Jagoan Tani Banyuwangi. “Fungsi daripada program ini adalah sebagai bagian dari ekosistem di Banyuwangi yang mengajak anak-anak muda untuk masuk ke dalam bagian ekosistem pertanian. Hal ini tentunya agar anak-anak muda mampu berkolaborasi bersama petani-petani konvensional lainnya dalam pengembangan produktivitas bisnis pertanian.”, ujarnya.

Hermawan Kartajaya sepakat akan hal tersebut, Ia menyampaikan “Petani milenial ini bila dipupuk sedemikian rupa akan dapat menjadi jembatan bagi para petani-petani konvensional. Tentunya agar dapat berkolaborasi mengembangkan bisnis pertanian ke masyarakat luas.”,

Regenerasi petani masih jadi isu hangat yang hingga saat ini dibicarakan, persepsi generasi muda yang beranggapan petani tidak keren, penghasilan tidak menentu, hingga tak ada jaminan masa depan turut menjadi kekhawatiran masyarakat. Sehingga, kolaborasi antara petani konvensional dan milenial dianggap mampu menjadi jembatan atau terobosan baru untuk mampu meruntuhkan batasan generasi muda untuk terjun bertani di lahan.

Persepsi tersebut berlainan dengan kebutuhan pembangunan di sektor pertanian saat ini yang justru memerlukan dukungan dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang tak hanya maju dan mandiri, namun juga modern dan melek teknologi.

“Beberapa negara lain selain Indonesia, seperti Jepang, Eropa, dan negara lainnya telah memulai pengembangan pertanian dengan memanfaatkan teknologi. Di Indonesia pemanfaatan teknologi ini dapat dimanfaatkan oleh Petani Milenial dalam membantu petani-petani yang lebih senior menjalankan bisnis pertaniannya.”, ujar Digna Jatiningsih selaku Direktur Pemasaran Petrokimia Gresik pada helat Indonesia MarkPlus Festival, Selasa 30 Agustus 2022.

Salah satu diantara berbagai implementasi pemanfaatan teknologi yang telah dilakukan oleh Petrokimia yakni eksebisi aplikasi pupuk menggunakan drone. Produk yang akan digunakan dalam penyebaran pupuk ini merupakan salah satu produk unggulan PT Petrokimia Gresik yaitu Phonska Plus Formula 15-15-15.

MARKPLUS INC.

EightyEight@Kasablanka 8th Floor

Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta 12870, Indonesia

Phone : +62 21 5790 2338, Fax : +62 21 5790 2339

Email: info@markplusinc.com – www.markplusinc.com

Pemanfaatan teknologi seperti drone disadari memiliki peranan penting untuk mendukung efektivitas kinerja petani. Selain itu, hal ini menjadi upaya PT Petrokimia Gresik dalam mengadaptasi revolusi industri 4.0. baik yang sedang berjalan dan juga yang akan datang untuk memberikan solusi bagi pelaku sektor agrikultur agar lebih efisien dan produktif.

Digna juga menyatakan bahwa Petrokimia sudah beberapa kali berkampanye dalam meningkatkan produktivitas petani. Salah satu yang dilakukan dalam kampanye adalah pembinaan ke daerah-daerah dalam edukasinya dengan teknologi.

Melalui Indonesia MarkPlus Festival 2022, MarkPlus akan kembali mengangkat isu-isu menarik seputar pemasaran dari berbagai sektor di Indonesia. Selain hadir di kota Surabaya pada 30 Agustus 2022, MarkPlus akan kembali menyelenggarakan Indonesia MarkPlus Festival di dua kota lainnya, Pekanbaru pada 1 September 2022, dan Manado pada 6 September 2022. Acara ini dibuka untuk publik, yang registrasinya dapat dilakukan pada tautan bit.ly/THE10thIMF. Selain wawasan pemasaran paling terkini, pengunjung juga berkesempatan untuk branding dan networking bisnisnya. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan