oleh

Pangdam III/Siliwangi Perintahkan Danrem 063/SGJ Jaga Dan Pelihara Waduk Darma.

Kuningan, MPN.

Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo Pangdam III/Siliwangi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Salah satu agenda pada kunjungan kerja tersebut, adalah melaksanakan peninjauan budi daya keramba ikan di Waduk Darma.

Kehadiran Pangdam III/Slw di Waduk Darma tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pangdam pada bulan Juli lalu, berkaitan dengan upaya mengatasi permasalahan yang ada di Waduk Darma.

” Mulai dari kondisi danau yang debit airnya berkurang serta kondisi ekosistemnya tidak berjalan dengan baik, sehingga ditemukan solusi alternatif permasalahan,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi via telepon.

Lanjut dikatakannya, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kuwu Waduk Darma, Umar Hidayat atas Demplot keramba ikan kepada Kodam III/Slw yang dikelola dengan memanfaatkan Bios 44.

Terkait dampak pemanfaatan Bios 44 pada budidaya ikan di keramba, Pangdam menyampaikan bahwa persoalan pada kunjungan sebelumnya mengenai kadar air, kandungan air dan perkembangan ikan itu sendiri, kini semuanya sudah terjawab.

Waktu panen ikan lebih cepat satu bulan jika dibandingkan dengan budi daya ikan tanpa menggunakan Bios 44, sehingga ada nilai efisiensi dari segi pakan dan peningkatan nilai ekonomi karena jumlah ikan yang mati relatif kecil.

“Penggunaan teknologi mikroba Bios 44 pada budi daya ikan, mempunyai berapa dampak positif yaitu, membangun ekosistem air dan mengurai amoniak, sehingga mengurai nitrit untuk menimbulkan oksigen, maka kebutuhan oksigen mahluk hidup yang ada di danau ini tercukupi. Dan untuk debit air tidak akan berkurang karena tidak ada endapan-endapan yang tertinggal di dalam danau dan hasil pengolahan tadi menjadi planton sebagai pakan ikan,” jelas Pangdam.

Kepada mahasiswa Universitas Majalengka yang sedang melaksanakan KKN dan turut hadir saat itu, Pangdam berpesan agar memanfaatkan momen yang ada dengan sebaik-baiknya agar mengimplementasikan hasil kerja kuliahnya dengan berbuat yang dapat menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

Manfaatkan potensi-potensi wilayah menjadikan potensi ekonomis untuk kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama.

Sementara itu kepada Danrem dan jajaran, Pangdam mengingatkan untuk menjaga Waduk Darma dengan sebaik-baiknya dengan leading sektornya ada di Dinas Perikanan.

Kapendam menambahkan, Kodam III/Slw terus melakukan berbagai pendekatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai teknologi terapan sebagai upaya alternatif solusi.

“Melalui teknologi terapan, salah satunya mencoba mengefisiensikan nilai sosial budaya masyarakat dan sosial ekonomi masyarakat serta mengenalkan teknologi-teknologi terapan,” pungkasnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *