oleh

HUT Ke 74, Yonif 312/KH Gelar Pelayanan Kesehatan Umum Dan KIA.

Subang, MPN.

Memperingati HUT ke 74 Yonif 312/KH, berbagai kegiatan berupa bakti sosial digelar sebagai wujud sinegritas antara TNI – masyarakat Subang.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Selain itu juga untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan terutama di bidang kesehatan.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada awak media melalui saluran telepon, Kamis (01/09).

Dikatakan Kapendam, kegiatan berupa pelayanan kesehatan secara umum, juga pemeriksaan USG (Ultrasonografi) dan IVA (Inspeksi Visual Asam asetat) tes bagi ibu Persit dan masyarakat sekitar pada Selasa (30/8) lalu.

Pelayanan Kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit Ranting 4 Yonif 312/KH dan dr. Henty Mulyati Agustina yang bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Subang dan Puskesmas Sukarahayu.

“IVA tes ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyakit kanker serviks serta untuk mengurangi morbiditas dari penyakit dengan cara pengobatan sedini mungkin terhadap kasus-kasus penyakit yang ditemukan untuk mengetahui kelainan pada leher rahim,” terang Kapendam.

Sedangkan USG sendiri bertujuan untuk memeriksa detak jantung janin, menentukan usia kehamilan serta memperkirakan estimasi waktu lahir.

Selain itu, rangkaian kegiatan HUT Yonif 312/KH juga diramaikan dengan kegiatan bakti sosial lainnya berupa donor darah yang diikuti oleh anggota Yonif 312/KH bertempat di Aula Yonif 312/KH yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Donor darah sendiri memiliki efek positif tersendiri bagi kesehatan si pendonor, anggota Yonif 312/KH yang telah mendonorkan darahnya akan terjaga kesehatan jantungnya, juga tumbuhnya rasa memiliki antara satu sama lain serta donor darah ini dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel – sel darah,” tambahnya.

Senada dikatakan Kapendam, Danyonif 312/KH Mayor Inf Dede Hermawan mengatakan Kegiatan donor darah, USG dan IVA Tes ini, selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun Batalyon juga sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan TNI kepada masyarakat.

Segala upaya yang telah dilakukan oleh Yonif 312/KH merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar Subang juga merupakan bentuk impelementasi dari 7 perintah harian Kasad.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *