HUT Ke 74, Yonif 312/KH Gelar Pelayanan Kesehatan Umum Dan KIA.

Subang, MPN.

Memperingati HUT ke 74 Yonif 312/KH, berbagai kegiatan berupa bakti sosial digelar sebagai wujud sinegritas antara TNI – masyarakat Subang.

Selain itu juga untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan terutama di bidang kesehatan.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada awak media melalui saluran telepon, Kamis (01/09).

Dikatakan Kapendam, kegiatan berupa pelayanan kesehatan secara umum, juga pemeriksaan USG (Ultrasonografi) dan IVA (Inspeksi Visual Asam asetat) tes bagi ibu Persit dan masyarakat sekitar pada Selasa (30/8) lalu.

Pelayanan Kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit Ranting 4 Yonif 312/KH dan dr. Henty Mulyati Agustina yang bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Subang dan Puskesmas Sukarahayu.

“IVA tes ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyakit kanker serviks serta untuk mengurangi morbiditas dari penyakit dengan cara pengobatan sedini mungkin terhadap kasus-kasus penyakit yang ditemukan untuk mengetahui kelainan pada leher rahim,” terang Kapendam.

Sedangkan USG sendiri bertujuan untuk memeriksa detak jantung janin, menentukan usia kehamilan serta memperkirakan estimasi waktu lahir.

Selain itu, rangkaian kegiatan HUT Yonif 312/KH juga diramaikan dengan kegiatan bakti sosial lainnya berupa donor darah yang diikuti oleh anggota Yonif 312/KH bertempat di Aula Yonif 312/KH yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Donor darah sendiri memiliki efek positif tersendiri bagi kesehatan si pendonor, anggota Yonif 312/KH yang telah mendonorkan darahnya akan terjaga kesehatan jantungnya, juga tumbuhnya rasa memiliki antara satu sama lain serta donor darah ini dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel – sel darah,” tambahnya.

Senada dikatakan Kapendam, Danyonif 312/KH Mayor Inf Dede Hermawan mengatakan Kegiatan donor darah, USG dan IVA Tes ini, selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun Batalyon juga sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan TNI kepada masyarakat.

Segala upaya yang telah dilakukan oleh Yonif 312/KH merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar Subang juga merupakan bentuk impelementasi dari 7 perintah harian Kasad.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan