oleh

Taman Ramah Anak Sektor 8 Citarum, Wahana Edukasi Anak Kenali Alam Sejak Dini.

Kab. Bandung, .MPN.

Pembuatan Taman Ramah Anak di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sektor 8 Citarum Harum yang terletak di bantaran sungai Citarum wilayah Desa Nanjung sudah selesai dikerjakan.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto setelah dikonfirmasi melalui saluran telepon, Sabtu (03/09).

Capaian progress pembuatan Taman Ramah Anak di ruang terbuka hijau tersebut berkat kerja keras Satgas Sektor 8 Citarum serta masyarakat yang dipimpin Kolonel Arm Nursamsudin.

Taman Ramah Anak tersebut, sambung Kapendam, dilengkapi berbagai sarana, seperti Posko, Mushola, MCK, taman lukisan, taman bermain anak, jogging track serta fiew selfi.

Selain itu, pembuatan Taman Ramah Anak tersebut mendapat perhatian khusus dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Pangdam beserta pejabat utama Kodam pada Senin (15/08) lalu meninjau langsung progress capaian pembuatan taman tersebut.

” Kini Taman Ramah Anak di Ruang Terbuka Sektor 8 ramai dikunjungi oleh warga masyarakat sekitar terutama anak-anak sekolah.

Seperti halnya anak-anak TK Raudatul Athfal Miftahul Jannah, Kutawaringin Kab. Bandung yang pada Jumat 2 September kemaren melaksanakan kegiatan mewarnai gambar.

Rangkaian kegiatan yang diikuti anak TK Raudatul Athfal Miftahul Jannah ini diawali dengan sarapan pagi, dilanjutkan kegiatan mewarnai gambar. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan mewarnai gambar, pasalnya kegiatan dilaksanakan di alam terbuka yang merupakan kali pertama dilakukan.

Selain mewarnai gambar sekaligus menikmati keindahan alam.

Kegiatan mewarnai gambar yang dilakukan anak-anak TK Raudatul Athfal Miftahul Jannah, dihadiri juga oleh Dansektor 8 Sungai Citarum. Dalam kesempatan itu Dansektor menyempatkan diri berbincang-bincang dengan guru dan menyapa anak-anak yang sedang asyik mewarnai gambar.

Disampaikan Dansektor 8,” Setiap orang mempunyai tugas menjaga dan melestarikan alam. Karena tanpa alam, manusia tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya yaitu sandang, pangan, dan papan. Tetapi bagaimana kita bisa menyayangi alam jika belum mengenalnya dengan baik? Inilah alasan penting membangun fasilitas Taman Ruang Anak di alam terbuka ini sebagai wahana mengedukasi anak-anak untuk mengenal alam sejak dini, menanamkan pada diri anak untuk memelihara lingkungan melalui membiasakan diri tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ani Sundari (28) salah satu guru TK Miftahul Jannah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III/Slw serta Dansektor 8 beserta jajarannya yang telah membangun Taman Ramah Anak di ruang terbuka di wilayah Sektor 8 Sungai Citarum.

” Kami sangat terbantu sekali dalam proses pendidikan terhadap anak-anak asuh kami, terutama dalam hal pengenalan terhadap alam dalam rangka menanamkan kecintaannya kepada alam sekaligus mencintai tanah airnya,” ucap Ani.

Kapendam menambahkan, kegiatan di alam bebas sangat baik untuk perkembangan motorik kasar anak dan melatih keterampilan fisiknya. Suasana alam yang indah dan menyejukkan juga baik untuk menyeimbangkan kerja otak kanan dan kiri, membuatnya rileks dan segar.

Begitu juga dengan kegiatan mewarnai gambar dapat mengasah keterampilan dan melatih motorik anak-anak.

“Aktivitas sederhana dan menyenangkan ini sangat membantu perkembangan anak, sebab mewarnai mampu memicu imajinasi mereka dan memberi mereka kesempatan untuk mengekspresikan diri,” pungkas Kapendam.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *