DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi Mengadakan Pengukuhan Dan Pelantikan Korps Wira Bhakti ( Wibbera )

Jakarta – MPI Pejuang Siliwangi Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Kota Bekasi melaksanakan pelantikan Wajib Bela Negara (Wibera RI ) masa Bhakti 2022-2027 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur ,Minggu (4/9/22).

“Hadir pada kegiatan tersebut dari anggota Wibera yang di lantik dari pengurus DPC Kota Bekasi selaku pelaksana dan dari pengurus DPP yang diwakili oleh ketua harian Marsekal Muda TNI AU Asep Chaerudin berhubung ketua Umum Mayjen TNI AD R.Gaotama Wiranegara,lagi ada agenda pelantikan diwilayah Provinsi Lampung maka untuk pelantikan Wibera DPC Kota Bekasi di hadiri oleh ketua harian yang di dampingi para jajaranya, hadir juga ketua DPD Letkol TNI H.Endang juga bersama jajaran serta para Ketua DPC Depok,Bogor ,Karawang ,DKI Jakarta Kabupaten Bekasi dan seluruh para tamu undangan dari dinas terkait .

Dalam sambutannya Krisman Irwandi selaku ketua panitia yang juga sebagai ketua Wibera DPC Kota Bekasi terpilih mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan terutama kepada pengurus harian DPP Marsekal Muda TNI AD Asep Chaerudin dan ketua DPD Provinsi Jawa Barat Letkol TNI (Purn) H.Endang beserta jajarannya yang telah Sudi meluangkan waktunya untuk memberikan mandat Wibera kepada kami di DPC Kota Bekasi dengan keterbatasan ini alhamdulilah akhirnya pelantikan Wibera bisa terlaksana dengan baik aman dan lancar .


Saya juga berharap, dengan adanya Pelantikan Wibera DPC Kota Bekasi membuat atmosfer Wibera semakin menggeliat dan berkibar kususnya di Kota Bekasi dan juga lebih di kenal di kalangan luas,insaallah setelah pelantikan ini saya akan membawa Wibera ke jenjang yang lebih baik buat anggota terutama kesejahteran anggota di bidang ekonomi yang tertuang dalam UMKM ,serta bagi yang pendidikan terputus di tengah jalan bisa kita salurkan untuk mengejar pendidikan yang sejajar melaluhi kejar paket .”


Krisman juga mengatakan “Terima kasih buat seluruh anggota wibera yang telah di Lantik dan para panitia , dan berharap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi kreatifitas baru untuk anggota Pejuang Siliwangi Indonesia sehingga dapat menciptakan talenta – talenta anggota untuk mengembangkan keanggotaan Wibera yang lebih baik lagi, syukur – syukur dapat meningkatkan giat ekonomi kreatif baru”, ungkapnya”

Dalam acara pengukuhan dan pembaretan Wibera Kota Bekasi ketua DPD Provinsi Jawa Barat Letkol TNI AD (Purn) H.Endang Y.Budiman yang di dampingi para pengurus DPD juga memberikan sedikit arahan kepada para anggota Wibera yang telah di kukuhkan dan di Lantik langsung oleh ketua harian DPP Marsekal Muda TNI AU (Purn) Asep Chaerudin ,Endang juga menyampaikan kepada para anggota yang sudah di kukuhkan dan di Lantik mengenai tentang tugas dan tanggung jawab anggota wibera supaya bisa sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga (AD,ART) ,ucapnya dalam arahan singkatnya .

Sementara ditempat yang sama ketua harian DPP PS Bersatu Marsekal Muda TNI AU Asep Chaerudin setelah memberikan pembaretan kepada para anggota Wibera yang telah di kukuhkan memberikan pandangan tentang PS Bersatu di hadapan para anggota dan pengurus serta para tamu undangan yang hadir serta sedikit menjelaskan tentang permasalah di tubuh PS mengenai ada PS 1922 dan ada PS- I dan keduanya secara legalitas hukum terdaftar di kemekumham maka dengan ada nya PS yang sudah satu abad tersebut sekarang PS di gabung menjadi satu dengan nama PS Bersatu ,jelasnya ,dengan tema Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu ,pungkas Asep Chaerudin .
Setelah selesai sambutan dari ketua panitia dan pengurus DPC Kota Bekasi yang di wakili oleh H.Moch Ridwan,MM serta dari ketua DPD Provinsi Jawa Barat juga dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di akhiri dengan baca doa bersama di susul dengan berfoto bersama sama acarapun lancar aman dan tertib sampai dengan selesai ,tutupnya.

DOA ACARA PELANTIKAN SATGAS WIBBERA yang dibacakan oleh H.PARYADI, SE

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Waarokatuh.

A’uzubillahiminassyaithanirrajim, Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahirrobbil’alamin, wasshalatuwasshalamu’ala asthofil anbiyai walmursalin wa’ala aalihi wa shohbihi rosulillahi, amma ba’ du.

Ya Allah, Izinkanlah kami yang hadir di tempat ini menundukan kepala untuk mengagungkan nama-Mu.

atas izin dan ridho-Mu pada pagi hari yang berbahagia ini kami telah dapat melangsungkan pelantikan Satgas Wibbera Periode 2022-2027.

Yaa Allah Yaa Tuhan kami, Anugerahkanlah keikhlasan kedalam hati kami, berikanlah kami kekuatan, kedisiplinan dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan amanah yang telah diberikan kepada kami.

Ya Allah, ya tuhan kami, Limpahkanlah kepada semua yang hadir di tempat ini rahmat dan karunia-Mu, ampunan dan kasih sayang-Mu, sehingga setiap hal yang kami laksanakan bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat, bangsa dan negara tercinta, khususnya bagi organisasi kami.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Mengetahui Tunjukanlah kepada kami yang benar itu adalah benar, berilah kami kemampuan untuk melaksanakannya dan tunjukanlah kepada kami yang salah itu adalah salah, berilah kami kekuatan untuk menjauhinya, jangan engkau biarkan kami selalu dalam kesesatan dan kemungkaran, bimbinglah kami kepada jalan yang lurus yang engkau ridhoi. Eratkanlah rasa persaudaraan dan persatuan yang kokoh di antara kami.

Yaa Allah, Ya Tuhan Kami, Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa pemimpin kami serta dosa dan kesalahan kedua orang tua kami.

Robbana atina fiddunia hasanah wa fil a khiroti hasanah waqina ‘azabannar. Subbhanakarabbika rabbil’izati amma yasifun wassalamu’alarmursalin. Walhamdulillahirrobil’alamin. ” tutup H. Paryadi, SE”.

(Gono /Yadi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan