Job Fair Bekasi Dinilai Sukses, Disnaker Kota Bekasi Bakal Buka Layanan Penempatan Kerja Online

Kota Bekasi, MPN
Usai pelaksanaan Global Job Fair Bekasi yang berakhir pada Kamis (8/9) kemarin, pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi kembali membuka layanan penempatan tenaga kerja secara online. Ditargetkan sebanyak 15.000 lowongan pekerjaan disediakan untuk masyarakat Kota Bekasi yang sedang memcari pekerjaan.

Hal ini disampaikan Kepala Disnaker Kota Bekasi Ika Indah Yarti usai menerima kunjungan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH, di Gedung Cevest Kota Bekasi, Kamis (8/9). Menurut dia, layanan penempatan kerja secara online ini akan dilaksanakan mulai 9 September 2022 hingga 9 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Ika Indah Yarti bersyukur dengan penyelenggaraan Job Fair Bekasi yang terbilang sukses menyerap calon tenaga kerja. “Job Fair Bekasi menyediakan 13.800 lowongan pekerjaan dari berbagai sektor, alhamdulillah sebanyak 80 persen sudah terserap,” ujarnya, seraya menambahkan kegiatan Job Fair Bekasi bekerjasama dengan PT Screening Indonesia Integra.

Untuk layanan penempatan kerja secara online, pihaknya menargetkan peserta sebanyak 15.000 perusahaan yang ada di Jabodetabek. “Kami tambah target pesertanya agar bisa menyerap lebih banyak calon tenaga kerja yang membutuhkan lowongan pekerjaan,” ujarnya.

Sesuai sasarannya, Ika berharap layanan ini bisa menjadi jawaban atau solusi terkait kebutuhan masyarakat terutama yang masih menganggur. “Ini sebagai upaya kami dari pemerintahan Kota Bekasi untuk mengurangi jumlah pengangguran,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan