oleh

Perbanyak Resapan Air, Satgas Citarum Sektor 5 Bangun Puluhan Lubang Biopori.

Kab Bandung, MPN

Upaya menjaga dan melestarikan ekosistem bantaran serta aliran sungai Citarum, Satgas Sektor 5 sub 1 membuat puluhan lubang biopori di Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Selasa 13 September kemarin.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Hal ini disampaikan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen di Media Center Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat Rabu (14/09).

Menurut Kapendam, kegiatan pembuatan puluhan lubang biopori dipimpin langsung Dansub 1 Peltu Harapan Napitupulu beserta para anggota.

Selain pembuatan lubang biopori, sambung Kapendam, Sub 1 pun gencar melakukan penataan lingkungan yang menjadi tanggungjawabnya, seperti perawatan pohon agar dapat tumbuh dengan baik hingga akhirnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Sementara kegiatan pemeliharaan lingkungan diimbangi kegiatan patroli dan sosialisasi kepada anak – anak terkait program Citarum Harum.

“Kegiatan patroli dan sosialisasi pemeliharaan lingkungan dapat menghasilkan output terpeliharanya lingkungan Citarum Harum yang bersih, khususnya di sektor 5 sub 1 juga membentuk anak-anak cinta akan lingkungan, mereka akan menjadi penerus serta kader yang memelihara kelestarian alam,” ujarnya.

Kapendam menjelaskan, pembuatan lubang biopori bertujuan untuk meningkatkan daya resap air hujan ke dalam tanah sehingga mampu mengurangi resiko banjir akibat meluapnya air hujan, juga dalam upaya menjaga ekosistem yang ada.

Sementara makna tersendiri dari biopori adalah lubang resapan yang dibuat tegak lurus dalam tanah, lubang tersebut kemudian diisi dengan sampah organik, sampah organik yang ada di lubang menjadi makanan cacing yang kemudian cacing-cacing ini akan membuat terowongan kecil yang dapat meningkatkan luas permukaan tanah sehingga memiliki berbagai manfaat bagi lingkungan.

Hal yang sama dikatakan Dansub 1 Sektor 5 bahwa perawatan pohon dan pembuatan lubang biopori ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam menjaga ekosistem sungai Citarum dan bantarannya.

“Terkait sosialisasi kepada anak-anak tentang program Citarum Harum serta kegiatan patroli bertujuan agar anak – anak bisa ikut berperan aktif sejak dini dalam melestarikan lingkungan dengan menjaga dan memelihara ekosistem yang ada, “tuturnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *