Talenta lndramayu Isnawati Wulandari Penari Tradisional dan Tari Topeng dari SMPN 3 Sindang lndramayu

Indramayu, MPI.co.id
Isnawati Wulandari siswa SMPN 3 Sindang lndramayu bertalenta sebagai penari tradisional dan tari topeng lndramayu. Beberapa jenis tari tradisional seperti tari topeng (topeng panji, topeng kelana dasar , kelana Gandrung,
tari sintren dan Srimpi sudah dikuasainya dengan baik.

Isnawati bahkan sudah terbiasa tampil di berbagai pentas seperti dalam hajatan, acara khusus kantor dan sekolah serta undangan khusus di event budaya bahkan kafe.

Isnawati Wulandari sudah sejak dari umur 5 tahun dididik di Sanggar Tari Topeng Mimih Rasinah yang merupakan Maestro Tari Topeng dan telah tampil di berbagai negara di dunia.

Isnawati Wulandari yang merupakan putri dari Bapak Joharudin dan lbu lln Sunenti dari Desa Panyindangan Kulon. dididik tari topeng langsung oleh lbu Erli dan Mimi Waci anak Mimih Rasinah yang meneruskan sanggarnya.

Isnawati Wulandari ketika diwawancarai media mengatakan bahwa di samping sering tampil di berbagai pentas . Dia juga sering mengikuti lomba dan kompetisi tari tradisional dan tari topeng.
Pada bulan Agustus 2022 lalu berhasil meraih juara 2 umum solo Tari Srimpi Gatotkaca dalam kompetisi tari tradisional di event Yogya Tradisional Dance yang digelar Yogya Dep. Store Patrol.

” Talenta saya ini terobsesi dari nenek saya yang juga seorang penari tradisional. Sehingga saya dari kecil sudah merasa senang dengan tari, karena ingin melanjutkan obsesi nenek dan ikut melestarikan tari tradisional. Saya juga berobsesi ingin terus berprestasi dan menjaga serta meningkatkan talenta saya dalam tari tradisional khususnya tari topeng hingga bisa tampil di manca negara. ” kata lsnawati.

Kini lsnawati telah terdaftar dalam tim penari topeng kelana terbanyak tingkat Kabupaten Indramayu untuk memecahkan rekor MURI.(Deswin N)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan