Berita TNI : Dandim 0827 Sumenep Gelar Komsos Bersama Komponen Bangsa, Wartawan Se Kabupaten Sumenep (MPN)

Sumenep,- MPN – Kodim 0827 Sumenep, Jawa Timur menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) bersama para awak media. Jumat (23/09/2022) pagi.

Adapun kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut diselenggarakan di salah satu cafe (Mama Muda Trikom Sumenep) di Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, kegiatan dengan tema “Bersatu Mambangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI” dipimpin langsung Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. dihadiri perwakilan Polres Sumenep dan seluruh perwakilan dari asosiasi wartawan se Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan para Awak Media, serta memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen Masyarakat,” ungkapnya.

“Maka dari itu kita siap bermitra dengan Wartawan, karena tugas TNI menjaga ketahanan Nasional. Apalagi, di Sumenep terdiri dari Wilayah daratan dan kepulauan. Wilayah Daratan cukup luas, dan Pulaunya ratusan,” imbuhnya.

Lanjutnya juga menyampaikan tentang pemahaman ketahanan suatu Bangsa. Sehingga Warga Negara harus kuat, ulet serta tangguh guna menjaga keberlangsungan bangsa itu sendiri dan mempertahankannya.

“Pertahanan Negara itu sangat penting. Bisa dilihat Negara-negara yang awalnya ada konflik dan sekarang sudah berjalan baik itu karena ketahanan Negaranya bagus,” ucapnya.

Mengenai pertahanan Negara pihaknya menegaskan perlu ada dukungan dan keterlibatan semua Warga Negara, termasuk dari unsur Media Massa. Sehingga para jurnalis perlu ikut berperan dalam menyajikan informasi yang mendukung stabilitas nasional.

“Indonesia Negara yang sangat luas. Perbedaan suku, Agama dan Budaya itu sangat berpotensi terjadi perbedaan pandangan. Hal itu harus kita antisipasi bersama,” tegasnya. (Saleh).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan