oleh

Penanaman Ribuan Mangrove di Kawasan PIK Diapresiasi, Warga Diajak Rawat Demi Restorasi Teluk Jakarta

KOMINFOTIK JU – AEON Environmental Foundation menggelar penanaman tiga ribu pohon Mangrove di hari jadinya yang ke-30, di Kawasan Elang Laut, Pantai Indah Kapuk (PIK), Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (2/10).

Aksi ini diapresiasi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim sebagai upaya restorasi Teluk Jakarta.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

“Tentunya kami mengapresiasi dan support (dukung) terus kegiatan ini karena ada tiga belas sungai yang bermuara ke di Teluk Jakarta, kalau tidak ada restorasi seperti penanaman pohon Mangrove ini maka akan menjadi hancur dan mendatangkan musibah di kemudian hari,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kawasan Elang Laut, Pantai Indah Kapuk (PIK), Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (2/10).

Ali Maulana Hakim pun mengajak masyarakat untuk turut merawat pohon Mangrove yang sudah tumbuh dengan tidak membuang sampah sembarang apalagi membuangnya ke sungai. Sebab sampah yang dibuang sembarang apalagi ke sungai berdampak buruk pada kelangsungan hidup pohon Mangrove yang sudah tumbuh.

“Menanam itu sulit, apalagi merawatnya. Jadi jaga betul buang sampah karena sampah yang dibuang sembarang dapat mencemari juga di sini,” jelasnya.

Selain menahan abrasi Pesisir Jakarta, diungkapkannya pohon Mangrove bermanfaat memulihkan pencemaran udara. Bagian daun pada pohon Mangrove dapat ‘menyaring’ polusi udara dan mengeluarkan oksigen yang dibutuhkan setiap makluh hidup.

“Pohon Mangrove ini bagus selain untuk memulihkan pencemaran air dan daunnya bagus untuk memulihkan polusi udara. Kami berharap aksi ini dapat menjadi contoh stakeholder lain agar turut menanam pohon Mangrove di sepanjang 35 kilometer garis pantai di Jakarta Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, Executive Officer of ASEAN Business Divition AEON Co.Ltd, Okazaki Soichi menyebut AEON Environmental Foundation bersama relawan telah menanam lebih dari dua belas juta pohon Mangrove di seluruh dunia.

Sebanyak 83 juta pohon Mangrove diantaranya telah ditanam di Indonesia yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2011 hingga 2019.

“Kami berharap dengan suburnya pohon Mangrove di area ini, sedikitnya wilayah Pesisir di Jakarta Utara ini dapat terhindar dari dampak negatif yang disebabkan oleh banjir maupun bencana alam lainnya serta dapat terciptanya lingkungan hijau di daerah pesisir pantai. Terakhir kami berharap bertambah besarnya bibit Mangrove ini dapat menjadi saksi hubungan baik antara Indonesia dan Jepang yang dapat semakin erat dan membawa kebermanfaatan kepada semua,” tutup Okazaki Soichi.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *