Redam Aksi Tawuran, Empat Pilar Kelurahan Mustikajaya Gencar Patroli Malam

Kota Bekasi, MPN
Aparat gabungan dari unsur Empat Pilar Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, menggiatkan patroli malam atau operasi cipta kondisi, Sabtu (1/10) malam. Kegiatan yang melibatkan stakeholder dari kalangan tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas) ini merupakan tindaklanjut dari adanya aksi tawuran yang dianggap sudah meresahkan masyarakat.

Seperti ramai diberitakan, aksi tawuran antar kelompok pelajar terjadi di wilayah Kelurahan Kayuringinjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, pada Senin (26/9) yang menyebabkan salah seorang pelajar tewas. Tawuran pelajar juga sempat terjadi belum lama ini di RW 03 Kelurahan Mustikajaya, namun berhasil dihalau oleh warga setempat dibantu oleh petugas keamanan.

Sebelum memulai patroli malam, seluruh personil yang berjumlah sekitar 110 orang ini terlebih dahulu mengikuti apel cipta kondisi yang dipimpin oleh Lurah Mustikajaya bersama petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Bantargebang dan Babinsa dari Koramil 05/Bantargebang. Seluruh personil kemudian dibagi menjadi dua tim untuk melakukan patroli malam dengan rute yang sudah ditentukan.

Patroli malam ini menyasar beberapa kawasan yang kerap ramai dikunjungi masyarakat, seperti lokasi pertokoan dan jalan-jalan komplek perumahan. Tak hanya itu, para petugas gabungan juga menyisir beberapa ruas jalan yang sepi dan jarang dilalui pengendara bermotor.

Patroli malam ini ternyata berdampak positif dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Hingga dinihari kegiatan berakhir, para petugas tidak mendapati aksi tawuran atau genk motor.

Usai menjalankan patroli malam, Lurah Mustikajaya Mochamad Sunaryadi menjelaskan patroli cipta kondisi ini sebagai upaya antisipasi terjadinya tawuran atau aksi genk motor yang meresahkan masyarakat. “Karena itu kami beserta Empat Pilar Kelurahan Mustikajaya dengan melibatkan para tokoh masyarakat dan segenap Ormas bersama-sama melakukan upaya antisipasi dengan menggiatkan operasi cipta kondisi ini,” katanya.

Sunarydi berharap upaya ini memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. “Kami semua disini sepakat ingin wilayah Mustikajaya tetap aman dan kondusif, apalagi seluruh elemen masyarakat juga ikut mendukung upaya kami untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan,” tegasnya.

Tak lupa Sunaryadi menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat terutama para orangtua agar senantiasa menjaga dan melindungi anggota keluarganya sehingga terhindar dsri dampak pergaulan negatif. “Yuk kuta kaga dan lindungi keluarga kita, anak-anak kita, agar mereka tidak terlibat dalam pergaulan negatif, yang bisa menghambat cita-cita anak kita kelak sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan