oleh

Pesta Laut (Nadran) Di Desa Eretan Wetan

Indramayu, MPI.co.id

Nadran Eretan Wetan Pesta Laut Erwet. dimeriahkan pentas sandiwara BRI. Bina remaja Indah siang malam.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Meskipun pemerintah Kabupaten telah membuka pameran pembangunan di pusat keramaian Sport Center Indramayu 1 Oktober kemaren Hampir sebagian besar masyarakat kandanghaur khususnya warga Parean lebih memilih hadir di acara Nadran Nelayan Eretan Wetan.

Demikian disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Bulak blok jongor Tarkim (54)pada media.

malam minggu kemarin “masyarakat Parean ini sebagian besar nelayan sekitar 80 persen dan 20 persennya adalah petani.

Kami yang termasuk masyarakat tani akan guyub untuk hadir ke acara Nadran di Eretan Wetan , hal ini karena sebagian besar Warga Parean adalah nelayan yang bekerja di kapal kapal ikan anggota KUD Misaya Mina Eretan.” jelas Kang Tarkim.

Adapun esoknya pagi minggu seluruh warga Parean ada yang naik perahu yang akan mengiring Meron ke tengah laut dan ada pula yang langsung nonton pertunjukan Sandiwara di halaman TPI Misaya Mina Eretan Wetan.

Kang Tarkim pun berkomentar bahwa tradisi mengiring sesaji kepala kerbau ke tengah laut dalam acara Nadran merupakan ucapan rasa sukur madarakat nelayan atas limpahan rahmat dan rizki dati Tuhan yang Maha penyayang.

“Jadi tidaklah heran jika warga Parean memilih hadir di acara Nadran ketimbang ke Indramayu nonton Pameran pembangunan. lihat saja pasar cilet hari minggu ini sepi padahal biasanya i0 persen pengunjung pasar Cilet adalah warga parean.

Gara gara ada Nadran Di Eretan Wetan pasar dan pedagangnya sepi semua hadir ke acara Nadran apalagi hiburan siang minggu sampai malam nanti adalah sandiwara rame BRI Bina Remaja Indah dari Mejasih Sliyeg.” tutur kang Tarkim mengakhiri perboncangan pagi minggu 2 Oktober 2022 kemarin. (Nurdibyo).

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *