Rehab Total Tiga Kantor Lurah dan Satu Kantor Camat di Jakarta Utara Capai Empat Puluh Persen, Bangunan Dilengkapi Solar Panel

Rehab total Kantor Lurah Kebon Bawang, Rawa Badak Utara, Lagoa, dan Kantor Camat Koja telah memasuki empat puluh persen pengerjaan. Keempat bangunan nantinya akan dilengkapi Solar Panel.

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini menyebut rata-rata empat kantor pemerintahan telah memasuki empat puluh persen pengerjaan. Proses rehab total empat bangunan tersebut direncanakan rampung sebelum akhir tahun 2022.

“Pagi ini kami sedang meninjau pekerjaan rehab total kantor pemerintahan di Jakarta Utara. Bobot pengerjaannya rata-rata sudah mencapai empat puluh persen,” kata Juaini saat ditemui di Kantor Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, Senin (3/10).

Empat kantor pemerintahan yang tengah dibangun ini, dipastikannya akan menjadi bangunan kantor pemerintahan percontohan di Jakarta. Bukan tanpa sebab, keempat kantor pemerintahan tersebut akan dilengkapi Solar Panel.

Sesuai fungsinya, Solar Panel menjadi pembangkit listrik yang mengkonversi sinar matahari menjadi arus listrik.

“Inovasi terbarunya keempat kantor pemerintahan yang sedang rehab total ini nantinya akan dilengkapi Solar Panel. Ini menjadi upaya penghematan pemakaian listrik dari PLN karena sebagian listriknya dimanfaatkan dari sinar matahari,” jelasnya.

Juaini berharap, rehab total ini rampung sesuai target waktu yang direncanakan dan konstruksi bangunan pun sesuai dengan dokumen saat proses lelang.

Dengan tepatnya konstruksi bangunan maka kantor pemerintah dapat benar-benar menjadi suatu kantor pelayanan masyarakat.

“Jangan sampai rehab total kantor ini berubah dari rencana semula karena memang kantor ini untuk dinikmati masyarakat sebagai kantor pelayanan masyarakat. Untuk itu kami pastikan kantor ini benar-benar aman (safety) ketika ada masyarakat berkunjung atau staf yang bertugas di kantor ini,” tutupnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan