Kepala Suku Wali Papua : Buktikan salah tidaknya, melalui prosedur Hukum yang Berlaku

Jayapura – Kepala Suku Wali Papua Melianus Wali mengatakan Bapak Gubernur Papua LE sebaiknya menghormati Prosedur hukum yang berlaku. Hal tersebut diungkapkan Melianus Wali saat ditemui di Sentani Jayapura Papua, Minggu 2/10/2022.

Kepala Suku Wali Melianus Wali lebih lanjut mengatakan Bapak Lukas Enembe sebaiknya taat terhadap prosedur hukum, untuk membuktikan bersalah atau tidaknya, apabila merasa tidak bersalah sebaiknya di buktikan di depan hukum. Sehingga permasalahan menjadi lebih jelas.
“Dugaan korupsi Bapak Lukas Enembe saya nilai adalah murni kasus hukum dan tidak ada politisasi,sehingga perlu di buktikan di depan hukum”, ucap Melianus.

Lukas Enembe sudah tidak datang ketika ada pemanggilan kedua oleh KPK dan tentunya akan berlanjut ke pemanggilan berikutnya. Menanggapi hal itu Melianus menyampaikan, sebaiknya,sebagai pejabat pemerintah mengikuti prosedur hukum dan secara kooperatif memberikan keterangan kepada pihak penegak hukum .
” Bapak Lukas Enembe harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya untuk menghadapi proses hukum dengan berani dan berjiwa besar.

Sementara masyarakat yang menjaga kediaman bapak Gubernur,lebih baik pulang ke rumah masing-masing dan berkumpul dengan keluarga,selanjutnya percayakan kepada aparat penegak hukum untuk melindungi Lukas Enembe. Seluruh masyarakat Papua harus menciptakan situasi yang damai dan tidak terprovokasi oleh hasutan – hasutan orang yang tidak bertanggung jawab,sehingga tidak merugikan warga Papua sendiri”, tutup Melianus.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan