Masyarakat Papua Berharap LE Taat Prosedur Hukum agar Papua Tetap Aman, Damai, dan Kondusif

Jayapura – Ketua Barisan Merah Putih Papua Max Ohee mengatakan masyarakat ingin gubernur Papua Lukas Enembe mengikuti prosedur hukum agar Papua tetap aman, damai. dan kondusif. Dengan Lukas Enembe mengikuti prosedur hukum dengan memenuhi panggilan KPK maka konflik yang dikhawatirkan akan terjadi bisa dihindari. Hal tersebut diungkapkan oleh Max Ohee saat ditemui di Jayapura Papua, Rabu 5/10/2022.

Max Ohee menyampaikan sebagai warga negara yang baik Lukas Enembe harus berani menghadapi proses hukum terkait dugaan korupsi yang menimpanya. “Semua warga negara Indonesia mempunyai kedudukan hukum yang sama dan tidak ada yang kebal hukum”, ucap Max Ohee.

“Lukas Enembe harus menjadi teladan bagi masyarakat Papua dengan taat hukum agar menjadi pembelajaran yang baik untuk masyarakat”, pungkas Ketua Barisan Merah Putih Papua.

Disisi lain, “Pemerintah juga harus tegas dalam mengusut kasus tersebut sesuai aturan yang berlaku, apabila panggilan ketiga KPK tidak dipenuhi” ucap Max.

Menurut Max Ohee, kuasa hukum Lukas Enembe seharusnya mengikuti prosedur hukum dan menyarankan kepada klienya untuk mengikuti prosedur hukum, apabila memang merasa tidak melakukan kesalahan.

“Masyarakat Papua meminta agar Lukas Enembe ikuti hukum yang berlaku agar tidak semakin berlarut – larut karena dapat membuat keresahan masyarakat. “Semua pihak yang berkaitan dengan kasus LE sebaiknya mengikuti prosedur hukum yang berlaku, karena kalau tidak akan merugikan masyarakat Papua itu sendiri” tegas Max.

“Masyarakat harus tetap tenang dan percayakan kepada pemerintah dalam hal ini penegak hukum,untuk menyelesaikan permasalahan dugaan korupsi Lukas Enembe serta menjaga situasi aman di tanah Papua”, tutup Max Ohee.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan