Tokoh Adat Skanto Papua : Warga Papua sebaiknya Mendukung KPK Periksa LE

*

Keerom – Ketua Adat Skanto Keerom Papua Didimus Werare meminta kepada masyarakat Papua untuk mendukung KPK melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe yang diduga terlibat dalam kasus Korupsi. Bagi warga Papua yang masih berada dikediaman Lukas Enembe sebaiknya kembali ke rumah masing – masing untuk memberikan kesempatan kepada KPK menjalankan tugasnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.
Hal itu diungkapkan Didimus Werare saat di temui di Keerom Papua, Rabu 5/10/2022.

Menurut Didimus terkait kasus LE kami melihat sudah dua kali panggilan KPK namun LE tidak hadir, dan kami mendukung KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe secara profesional. Pihaknya mendukung KPK agar diproses melalui jalur hukum demi kelancaran penyelesaian kasus tersebut. “KPK harus memeriksa Lukas Enembe beserta saksi – saksinya agar semua yang berkaitan dengan dugaan korupsi dapat di mintai pertanggungjawaban”. Ucap Didimus.

Didimus Werare juga mengatakan Lukas Enembe harus sadar dan mau diperiksa KPK sesuai aturan hukum, apabila pihaknya merasa benar segera disampaikan kepada KPK. “Kami orang adat tidak akan melakukan intervensi karena tidak mau ada pengorbanan yang sia-sia”, tegas Ketua Adat Skanto Keerom Papua”.

Pihaknya mengingatkan kepada seluruh warga Papua agar memperbolehkan tim KPK masuk karena Lukas Enembe harus taat hukum. “Warga dari wilayah Keroom tidak ada yang bergabung dengan Lukas Enembe, mereka bekerja dan tinggal bersama keluarga masing-masing”.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan