Dansektor 8 Citarum Harum : Kenalkan Prinsip 3R, Barang Bekas Bisa Jadi Emas.

Kab Bandung, MPN.

Dengan memberikan contoh yang baik dan sederhana kepada anak usia dini untuk melakukan 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) setiap hari, maka dengan sendirinya anak akan meniru bagaimana melakukan pemilahan sampah dengan baik.

Hal itu disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin saat memantau langsung proses pemanfaatan sampah kardus bekas menjadi tempat tisu oleh anak kelas 2 SDN Taman Kopo Indah, Sabtu (8/10).

Menurut Kolonel Arm Nursamsudin, sebelum melakukan pemilahan, ada baiknya anak anak diberi pemahaman bagaimana membedakan sampah organik dan anorganik.

” Anak anak ini merupakan generasi emas, apabila kita tanamkan cara memilah sampah, maka kedisiplinan akan mereka miliki dalam mencintai lingkungan,” imbuh Dansektor 8.

Seperti anak anak tadi tambah Dansektor, mereka memanfaatkan kardus bekas, mereka olah dengan menggunakan bahan tambahan seperti kacang kacangan dan lem kayu, akhirnya jadi tempat tisu yang cantik.

Sama halnya dengan pagar kuning anjungan taman terbuka hijau, berasal dari barang bekas yang didaur ulang menjadi pagar yang indah dan bernilai seni.

” Mari kita terus bekerja untuk Citarum ini dengan ikhlas, selain langsung melakukan penataan bantaran, hal yang paling penting adalah merubah pola pikir warga, kita harus mulai berani membentuk generasi emas yang bisa menjaga lingkungan di kemudian hari,” tandas Kolonel Arm Nursamsudin.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan