LVRI Berharap Generasi Muda Dapat Mengambil Tauladan dan Inspirasi dari Semangat Juang dan Nilai-nilai Kepahlawanan Para Veteran Pejuang Kemerdekaan Indonesia

LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) berharap generasi muda dapat mengambil tauladan dan inspirasi dari semangat juang dan nilai-nilai kepahlawanan para veteran yang dengan gigihnya berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Hal itu dikatakan Sudadi,Kepala Biro Humas DPP LVRI. Menurut orang dekat mantan Panglima Pasukan PBB Rais Abin tersebut, semangat dan keihlasan pejuang kemerdekaan ini hendaknya dapat ditanamkan pada generasi yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa mendatang.

Menurut Sudadi, ada 3 kategori pejuang ataupun veteran yakni pejuang kemerdekaan yang merupakan pejuang dengan segenap jiwa raganya berjuang untuk meraih kemerdekan Indonesia.
Pejuang pembela kemerdekaan merupakan pejuang yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan veteran pembela perdamaian dunia yang bertugas di negara-negara konflik dan utusan dari Dewan Keamanan PBB.LVRI,lanjut dia, memberikan perhatian kepada para veteran dengan mengalokasikan anggaran untuk membantu para veteran dengan memberikan bantuan per orang setiap tahun. Dana tersebut dialokasikan melalui dana hibah bagi organisasi veteran tersebut.

Saat ini, veteran pembela perdamaian juga diupayakan akan mendapat perhatian yang sama.
Masih kata Sudadi salah satu tugas dari Veteran diantaranya menanamkan nilai-nilai perjuangan dan mensosialisasikan semangat perjuangan kepada generasi muda saat ini.
Tegasnya, lanjut dia, LVRI bersama Pemerintah dan Masyarakat siap melanjutkan pewarisan nilai-nilai kejuangan 45’ kepada generasi penerus bangsa, sangat tepat dengan kondisi sekarang.

Sumber : Supriyadi

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan