Susuri Sungai, Dansektor 7 Pantau Kondisi Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Sebuah kebanggaan bagi masyarakat serta anggota satgas Citarum sektor 7, kini sektor yang mempunyai banyak ruang terbuka hijau ini dipimpin oleh seorang Kowad.

Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, setelah menerima tongkat estafet sebagai Dansektor, dirinya langsung melakukan kunjungan ke beberapa Sub sektor yang berada dalam wilayah kerjanya.

Hari ini Senin (10/10), Dansektor 7 ditemani Bamin sektor Peltu Tarno serta Dansubsektor Rancamanyar Peltu Jumain dimulai dari dermaga dermaga Rancamanyar dengan menggunakan perahu katamaran melakukan susur sungai sambil memantau beberapa anak sungai yang bermuara ke sungai Citarum.

” Saya melihat secara langsung beberapa potensi diwilayah sektor 7 yang bantarannya bisa dijadikan lahan pertanian sebagai program dari ketahanan pangan,” kata Dansektor 7.

Menurutnya, untuk mengetahui potensi di beberapa subsektor, dirinya harus terus melakukan komunikasi, baik dengan anggota satgas juga dengan unsur masyarakat dan pemerintah.

” Kita pelajari dahulu sambil terus melakukan kegiatan rutin, setelah memahami baru kita melakukan aksi nyata, menata bantaran Citarum serta melakukan pengawasan,” ucap Kolonel Caj (K) Nurjanah.

Guna mendukung program ketahanan pangan di bantaran Citarum, Dansektor 7 sudah menyiapkan bibit cabe serta bibit jagung manis.

” Nanti semua subsektor yang siap menanam cabe rawit silahkan menemui Bamin untuk meminta bibitnya,” ujarnya.

Sementara Dansubsektor Rancamanyar Peltu Jumain mengatakan selain program ketahanan pangan dengan menanam cabe rawit, Subnya juga akan mempersiapkan dua kolam ikan untuk ditanami ikan gabus.

” Di bantaran Rancamanyar ini selain sayuran, kami juga akan kembali membudidayakan ikan berbagai jenis, salah satunya gabus dan lele,” terang Dansubsektor Rancamanyar.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan