Tinjau Bencana Pasir Datar, SEKDA Kab Sukabumi Sampaikan Belasungkawa Serta Apresiasi Kekompakan Evakuasi

KAB.SUKABUMI,MPI-Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kampung Cileutik, Desa Pasirdatar, Kecamatan Caringin, Selasa, 25 Oktober 2022. Diketahui bencana tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia akibat tertimbun longsoran. Ketiga korban longsor tersebut yakni Maman dan Mumu serta cucu mereka Bayu

Sekda mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Dirinya menyampaikan berbelasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggal akibat bencana alam ini.

“Musibah, kita tidak pernah ada yang tahu. Tapi saya sangat prihatin dan turut bela sungkawa atas kejadian ini,” ujarnya.

Menurutnya penanganan bencana yang terjadi di Kampung Cileutik RT 002/001, Desa Pasirdatar Indah tersebut dilakukan dengan cepat hal itu karena terbangunnya kekompakan antara Forkopimcam, masyarakat, relawan serta perangkat daerah.

” kedepannya kita semua harus lebih waspada terhadap bencana, dan tak kalah penting harus ada kajian agar peristiwa serupa bisa di antisipasi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Sekda juga menemui Enjang pemilik rumah yang juga rusak, tertimbun longsor. Enjang dan keluarganya selamat dari peristiwa longsor yang terjadi pada Senin, 24 Oktober 2022 lalu.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran evakuasi.

“Warga di sini sangat kompak. Terima kasih atas kerjasama semua pihak. Sehingga penanganannya cepat,” ungkapnya.

Reporter : Salsa/Sop
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan