GMPM Gelar Aksi Unjuk Rasa di DPRD Je’neponto (Berita MPI)

JE’NEPONTO, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Gabungan Mahasiswa dan Masyarakat Jeneponto Menggugat (GMPM) melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (27/10/2022).

Aksi tersebut sempat diwarnai saling adu mulut antara pengunjuk rasa dengan pihak keamanan Polres Jeneponto saat massa hendak membakar ban ditengah jalan.

Kemudian, pengunjuk rasa juga sempat menahan truk untuk dipalang ditengah jalan tetapi dihalau oleh pihak petugas keamanan. Sehingga truk tersebut hanya berhenti diseparuh bagian jalan.

Rais Aljihad selaku Jendral Lapangan (Jenlap) menuntut Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Jeneponto untuk menegakkan aturan yang ada didalam Gedung DPRD.

Dimana, ada aduan yang masuk di BK DPRD Jeneponto soal pelanggaran kode etik, tetapi BK sampai saat ini tidak menindaklanjuti apa yang menjadi aduan.

Aduan yang disampaikan masyarakat ke BK sejak 14 Juli 2022, namun hingga saat ini belum juga ditindaki.

Sehingga, seluruh massa aksi meminta agar kepala BK DPRD Jeneponto untuk memundurkan diri dari jabatannya.

“Kami meminta secara tegas kepada kepala badan kehormatan DPRD Jeneponto untuk memproses aduan kode etik, jika badan kehormatan DPRD tidak mampu menjalankan tugasnya. Maka kami minta agar segara mundur dari jabatannya,” ujar Rais Aljihad dalam oratornya.

Beberapa kemudian para aksi demonstrasi di persilangan masuk di ruangan rapat Aspirasi dan di terima langsung Oleh ketua Badan kehormatan DPRD kab Jeneponto.

Adapun penyampaian langsung dari ketua Badan kehormatan DPRD kab. Jenponto bahwa proses tindak lanjut akan secepatnya melakukan proses penindakan terkait laporan korban
Dan paling lambat Minggu depan. (*)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan