Sanggar Seni Rannaya Ciptakan Produktifitas dan Kreatifitas Kesenian Budaya Daerah Sampai Event Nasional (Berita MPI)

TAKALAR, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Sanggar Seni Rannaya yang dikenal sebagai organisasi kesenian telah banyak mengembangkan dan menciptakan kreatifitas kesenian budaya daerah khususnya pemuda Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari sejak berdirinya sanggar Seni Rannaya sampai saat ini diketahui sanggar ini telah mengemas berbagai macam kegiatan diantaranya mengiringi pengantin, tari penjemputan, Aru serta kegiatan kegiatan budaya Makassar lainnya telah dilakoninya dimulai dari event budaya daerah sampai pada event hari hari besar Nasional.

Dari hal tersebut, sebagai bagian dari support dan dukungan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) sanggar Seni Rannaya diketahui baru baru ini terfasilitasi melalui pemberdayaan bantuan anggaran dengan sasaran agar mampu lebih berkembang pada sektor kearifan lokal, penguatan ekonomi produktif, budaya serta rangka pencegahan konflik sosial dan penyebaran paham radikalisme.

Penyerahan bantuan kearifan lokal dan penguatan ekonomi tersebut diketahui telah diserahkan melalui via transfer secara tepat sasaran ke rekening sanggar Seni Rannaya dan terbelanjakan sesuai kebutuhan Sanggar Kesenian berupa berbagai macam alat kesenian serta alat penguatan ekonomi produktif.

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur Yopi Baco selaku Ketua Sanggar Seni Rannaya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia karena telah memberikan bantuan kepada Sanggar Seni Rannaya sebesar RP. 50.000.000,-,

“Saya selaku Ketua Sanggar Seni Rannaya yang mewakili seluruh crew Rannaya sangat mengapresiasi atas bantuan dari Kementerian Sosial RI yang telah diserahkan secara via transfer oleh Dinas Sosial Provinsi ke rekening Sanggar kami dengan tepat sasaran” ujar Yopi Baco selaku Ketua Sanggar Seni Rannaya, Sabtu (29/10/2022).

Dirinya menambahkan, “Kami ucapkan puji syukur dan terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan untuk kebutuhan sanggar yang sejatinya sangat membantu kelengkapan kesenian Seni Rannaya untuk dapat lebih maju, berkembang dan makin kreatif agar mampu bersaing pada kanca event event Nasional kedepannya” tutup Yopi Baco selaku ketua sanggar seni Rannaya. (Penulis : Maskur Tutu – Patriot)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan