oleh

Dihadiri 100 Peserta, Kodim 0603/Lebak Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Semester II TA 2022.

Kab Lebak, MPN.

Potensi daerah menjadi kekuatan pertahanan yang disiapkan secara dini, penyelenggaraan komunikasi sosial antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat ini diarahkan untuk membangun pertahanan yang positif tentang Geografi, Demografi dan kondisi sosial rencana tata ruang pertahanan darat.

Demikian disampaikan Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto S.Sos pada saat membuka Komsos Dengan Komponen Masyarakat TA Anggaran 2022 di Aula Makodim 0603/Lebak, Rabu (2/11).

Diawali dengan laporan Pasiter Kodim Kapten Czi S Nurkamal, 100 orang peserta yang hadir langsung mendapatkan materi tentang kebijakan Pimpinan TNI AD TA 2022 dalam bidang teritorial yang disampaikan oleh Dandim 0603/Lebak.

Dikatakan Letkol Arh Erik Novianto S.Sos bahwa, komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial harus dilaksanakan secara terarah.

” Hal ini merupakan upaya membantu Pemerintah dalam meyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Dandim 0603/Lebak.

Hal yang berkaitan dengan permasalahan menonjol didaerah dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang pertahanan negara, kegiatan Komsos ini sangat penting sebagai upaya TNI meningkatkan jalinan komunikasi dengan seluruh masyarakat Kabupaten Lebak.

” Pertemuan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan komunikasi dialogis antara kita, hingga diperoleh kesamaan pandangan dalam setiap permasalahan yang ada agar terpelihara keharmonisan dan sinergitas,” tambah Letkol Arh Erik Novianto S.Sos.

Ikatan kebersamaan tambah Dandim, perlu kita tumbuhkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dihadapan peserta, Dandim juga menegaskan, kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan di wilayah,” kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat, maka pada kesempatan ini saya mengajak kepada komponen masyarakat, mari kita bekerja sama untuk membangun Kabupaten Lebak menjadi Sejahtera, Adil dan Makmur”.

Pada kegiatan Komsos ini, Dandim menyampaikan bahwa personel Kodim 0603/Lebak telah melaksanakan patroli terkait Genk motor, dan itu dilaksanakan bersama Polri, Pol.PP, Dishub serta FKPPI.

Tidak lupa Letkol Arh Erik Novianto S.Sos mengatakan bahwa dirinya sebagai Dandim 0603/Lebak telah memberikan informasi tentang werving melalui jalur santri sesuai instruksi Bapak KASAD dan penerimaannya untuk tingkat Panda di wilayah Korem 064/MY.

Diakhir materi, terkait ketahanan pangan dan peningkatan kesuburan tanah, tanaman dan perikanan, Dandim 0603/Lebak telah dan terus mensosialisasikan kegunaan BIOS 44 kepada PPL di setiap kecamatan se Kabupaten Lebak.

Komsos semester II TA 2022 ini disuguhkan beberapa materi diantaranya Kebijakan pimpinan TNI AD Bidang Teritorial Oleh Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto S.Sos.

Materi Bantuan hukum dalam berwirausaha oleh Bpk Waseh dari Dinas UMKM, materi Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Kapten Inf Bayu.

Serta materi Gotong Royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan rakyat oleh Kapten Czi Sulaksana Nurkamal dan materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kapten Chb Agus Kurniawan.

Rie.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *