Dihadiri 100 Peserta, Kodim 0603/Lebak Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Semester II TA 2022.

Kab Lebak, MPN.

Potensi daerah menjadi kekuatan pertahanan yang disiapkan secara dini, penyelenggaraan komunikasi sosial antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat ini diarahkan untuk membangun pertahanan yang positif tentang Geografi, Demografi dan kondisi sosial rencana tata ruang pertahanan darat.

Demikian disampaikan Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto S.Sos pada saat membuka Komsos Dengan Komponen Masyarakat TA Anggaran 2022 di Aula Makodim 0603/Lebak, Rabu (2/11).

Diawali dengan laporan Pasiter Kodim Kapten Czi S Nurkamal, 100 orang peserta yang hadir langsung mendapatkan materi tentang kebijakan Pimpinan TNI AD TA 2022 dalam bidang teritorial yang disampaikan oleh Dandim 0603/Lebak.

Dikatakan Letkol Arh Erik Novianto S.Sos bahwa, komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial harus dilaksanakan secara terarah.

” Hal ini merupakan upaya membantu Pemerintah dalam meyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Dandim 0603/Lebak.

Hal yang berkaitan dengan permasalahan menonjol didaerah dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang pertahanan negara, kegiatan Komsos ini sangat penting sebagai upaya TNI meningkatkan jalinan komunikasi dengan seluruh masyarakat Kabupaten Lebak.

” Pertemuan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan komunikasi dialogis antara kita, hingga diperoleh kesamaan pandangan dalam setiap permasalahan yang ada agar terpelihara keharmonisan dan sinergitas,” tambah Letkol Arh Erik Novianto S.Sos.

Ikatan kebersamaan tambah Dandim, perlu kita tumbuhkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dihadapan peserta, Dandim juga menegaskan, kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan di wilayah,” kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat, maka pada kesempatan ini saya mengajak kepada komponen masyarakat, mari kita bekerja sama untuk membangun Kabupaten Lebak menjadi Sejahtera, Adil dan Makmur”.

Pada kegiatan Komsos ini, Dandim menyampaikan bahwa personel Kodim 0603/Lebak telah melaksanakan patroli terkait Genk motor, dan itu dilaksanakan bersama Polri, Pol.PP, Dishub serta FKPPI.

Tidak lupa Letkol Arh Erik Novianto S.Sos mengatakan bahwa dirinya sebagai Dandim 0603/Lebak telah memberikan informasi tentang werving melalui jalur santri sesuai instruksi Bapak KASAD dan penerimaannya untuk tingkat Panda di wilayah Korem 064/MY.

Diakhir materi, terkait ketahanan pangan dan peningkatan kesuburan tanah, tanaman dan perikanan, Dandim 0603/Lebak telah dan terus mensosialisasikan kegunaan BIOS 44 kepada PPL di setiap kecamatan se Kabupaten Lebak.

Komsos semester II TA 2022 ini disuguhkan beberapa materi diantaranya Kebijakan pimpinan TNI AD Bidang Teritorial Oleh Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto S.Sos.

Materi Bantuan hukum dalam berwirausaha oleh Bpk Waseh dari Dinas UMKM, materi Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Kapten Inf Bayu.

Serta materi Gotong Royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan rakyat oleh Kapten Czi Sulaksana Nurkamal dan materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kapten Chb Agus Kurniawan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan