Ormas di Bantargebang Sepakat Guyub Jaga Ketertiban Lingkungan

Kota Bekasi, MPN
Para pengurus dari sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, mengadakan silatirahmi guna menyatukan sikap untuk menjaga kondusifitas lingkungan. Ajang silaturahmi ini juga dirangkai dengan beberapa agenda yang akan dilaksanakan bersama oleh para pengurus Ormas yang ada.

Ajang silaturahmi lintas Ormas ini diprakarsai salah seorang tokoh masyarakat, yakni Singgih Sutanta, yang merupakan Dirut PT Lestari Ramah Abadi. Nampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono, Danramil 05/Bantargebang Kapt inf Yos Hendri, Lurah Bantargebang Satim Susanto, dan para pengurus RW setempat.

Nampak juga terlihat para pengurus Ormas yang selama ini eksis di wilayah Kelurahan Bantargebang, seperti Pemuda Pancasila, Forum Betawi Rempug (FBR), LSM X-Ber, Sapujagat, BPPKB Banten, Gibas, Karang Taruna, serta Mitra Jaya yang menjadi mitra Koramil 05/Bantargebang.

Ditemui seusai kegiatan, Singgih Sutanta menyatakan ide memggelar silatirahmi lintas Ormas ini dilatarbelakangi rasa pedulinya terhadap lingkungan agar tetap aman, tertib dan kondusif. “Saya ingin ada rasa kebersamaan dari seluruh stakeholder, termasuk kalangan Ormas, untuk guyub menkaga kondusifitas lingkungan,” ujarnya.

“Jangan sampai ada gesekan yang pada akhirnya berdampak terhadap kehidupan bermasyarakat. Intinya, kita guyub bersama menjaga lingkungan,” ujar Singgih.

Harapan ini langsung disambut positif oleh Sarwin Edi Saputra selaku Ketua Mitra Jaya Rayon Koramil 05/Bantargebang. Menurut dia, ajang silaturahmi ini merupakan momentum penting bagi seluruh Ormas untuk bersepakat menyatukan sikap demi kondusifitas lingkungan Bantargebang.

“Kita kedepankan azas kekeluargaan dalam mengatasi permasalahan atau gesekan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat. Bagaimana pun juga, damai itu indah,” katanya.

Respon positif juga disampaikan Lurah Bantargebang Satim Susanto. Dia menyatakan peran serta masyarakat sangat berdampat terhadap situasi dan kondisi lingkungan.

“Menjaga lingkungan bukan hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah, petugas kepolisian atau TNI saja. Peran serta sangat dibutuhkan sebagai rasa tanggung jawab bersama untuk mengelola lingkungan,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan