Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin : Teruslah Berkarya, Jangan Lelah Berbuat Untuk Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Sektor 8 adalah salah satu kawasan sungai Citarum yang dihadapkan pada masalah sampah, limbah juga pemukiman kumuh, terlebih masih ada beberapa wilayah yang terdampak banjir pada saat curah hujan tinggi.

Kehadiran Kolonel Arm Nursamsudin sebagai Dansektor membawa angin segar bagi anggota satgas, relawan juga masyarakat.

Dengan motto teruslah berkarya, lulusan Akmil 1992 itu berhasil menjadikan kawasan angker dan rawan di salah satu wilayah sektor 8 menjadi kawasan yang menyenangkan dan aman.

Lewat inisiasi serta tangan dinginnya, bantaran di Kampung Daraulin Desa Nanjung menjadi salah satu kawasan wisata yang saat ini banyak dikenal masyarakat.

Selain warga sekitar, taman ini juga banyak disambangi pejabat Daerah dan Provinsi, bahkan Pangdam III/Siliwangi sebagai Wadansatgas Citarum Harum terkesan dengan penataan nya yang sangat apik dan rapi.

Menurut Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, modal utama dalam melaksanakan penataan kawasan kumuh di bantaran sungai adalah semangat kebersamaan.

” Bekerja dengan ikhlas dan cerdas akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, apalagi dengan kebersamaan antara satgas Citarum dengan masyarakat dan unsur terkait akan mempercepat proses penataan,” ujar Dansektor 8.

Dirinya mengatakan, penataan jangan hanya bisa menanam dan membersihkan rumput, tapi harus menjadi inspirator bagi warga untuk sadar lingkungan dan menjaga kebersihan terutama dibantaran citarum.

Banyaknya ruang terbuka hijau yang dibuat tambah Dansektor 8, selain sebagai wisata bagi warga, tempat itu harus menjadi sarana edukasi lingkungan.

” Selain nyaman, juga harus bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, karena setelah menjadi tempat wisata domestik, pasti akan banyak orang berkunjung dan itu potensi meningkatkan ekonomi,” imbuh Kolonel Arm Nursamsudin.

Dirinya berharap, apa yang sudah dibangun ini bisa dipertahankan oleh warga sekitar, jangan sampai beberapa ruang terbuka hijau, demplot pertanian dan perikanan kembali ke semula karena tidak dirawat.

” Jadikan kebersihan lingkungan sebagai sebuah kebutuhan, jadikan aliran sungai Citarum sebagai tempat yang menyenangkan, Insha Allah alam.akan menjaga kita dari segala musibah,” tutup Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan